Bagikan:

JAKARTA - Sinemaku Pictures menghadirkan film terbaru mereka, Bolehkah Sekali Saja Kumenangis di paruh terakhir tahun 2024. Diarahkan Reka Wijaya, film ini menceritakan isu kesehatan mental yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Pradikta Wicaksono.

“Ide awalnya dari support group dan mental health. Apa lagi ya yang mau kita bahas. Kita mau bahas kesehatan mental, cari topik yang hangat di masyarakat toxic, abusive parents, family dan lingkungan. Dengan adanya film ini makin banyak mencurahkan apa yang dirasakan di ruang aman dan nyaman untuk mereka,” kata Umay Shahab sebagai produser pada konferensi pers pada Kamis, 10 Oktober.

Ini merupakan ketiga kalinya Sinemaku menampilkan isu kesehatan mental dalam cerita layar lebar. Menurut Prilly, mereka berusaha untuk membuat isu ini menjadi isu yang dibicarakan oleh umum.

“Tujuan utama aku sendiri mau bikin film pengin mengangkat isu yang dianggap tabu. Kalaupun kita berani membahas kita bikin campaign atau seminar yang belum tentu sampai ke semua kalangan,” kata Prilly Latuconsina.

“Kita bahas orang tua, lingkungan, kita bahas pola asuh orang tua berdampak ke anak di masa depan ketika mereka dewasa,” katanya.

Selain keduanya, film ini dibintangi oleh Surya Saputra, Dominique Sanda, Widi Mulia, Gracia JKT48, Antonio Blanco Jr, Kristo Immanuel, Ummi Quary, dan sebagainya.

“Banyak belajar dari film ini dan aware sengan kesehatan mental,” kata Antonio Blanco Jr.

“Ini film panjang tapi film drama pertama. Pas ditanya karakter kayak komedi gak jauh beda tapi selain lucu, aku punya kesehatan mental yang sakit. Gak beda jauh sama Ummi sebagai Icha. Kalau Ummi aslinya cengeng, samanya aku gak bisa jujur sama diri sendiri sampai kakakku pernah marah karena aku gak jujur sama diriku,” ujar Ummi Quary.

“Pas baca pertama, aku merasa ini berat banget dan gue gak boleh asal pas ketemu sama mas Reka mas Rosa. Saya harus menjadi perwakilan mereka supaya mereka tahu ada jalan keluarnya, saya berhasil mendapat karakter Devi,” kata Dominique Sanda.

Bolehkah Sekali Saja Kumenangis mengisahkan Tari (Prilly Latuconsina) berjuang menyelamatkan sang ibu (Dominique Sanda) dari ayahnya yang abusif (Surya Saputri). Tari bertemu dengan Baskara (Pradikta Wicaksono), seorang pria temperamen yang ternyata sekantor.

Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis akan tayang di bioskop Indonesia mulai 17 Oktober.