Bagikan:

JAKARTA - Baim Wong resmi menggugat cerai sang istri, Paula Verhoeven pada Selasa, 8 Oktober ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar itu terungkap ketika kuasa hukum Baim Wong membenarkan bahwa gugatan itu terjadi.

Hal ini terlihat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang menuliskan kalau pihak pemohon ialah Muhammad Ibrahim bin Johnny Djaelani dan termohon Paula Verhoeven binti Eddy Verhoeven.

Awalnya rumor ini beredar karena mereka jarang tampil bersama bahkan baru-baru ini, Paula Verhoeven berangkat umroh tanpa Baim Wong mengetahui rencana tersebut.

Enam tahun menjalani rumah tangga, hubungan mereka berakhir di tahun ini. Bagaimana perjalanan cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven selama setengah dekade ini.

Berkenalan Lewat DM

Baim Wong mengirim pesan pribadi atau direct message (DM) kepada Paula Verhoeven. Ketika berkenalan, Baim sempat menceritakan kondisi keuangannya. Paula yang tidak pernah bertemu secara langsung merasa tertarik dengan Baim hingga memutuskan bertemu.

“Belum apa-apa tapi 10 hari dia sudah tanya (pacaran) maksudnya gimana ya jadi bingung. Jalanin lah tapi kayaknya beneran jadi kesannya spender tapi dia (Baim Wong) pintar nabung. Saat itu gak ada keraguan karena tidak mencari keuangannya,” kata Paula Verhoeven kepada Daniel Mananta.

Berjuang Bersama

Sebagai model kelas atas, Paula sempat dilemma ketika menerima Baim Wong sebagai pacarnya. Ketika mereka menjalin hubungan, Paula mengaku tidak pernah berpikir keuangan karena mereka sama-sama bekerja keras.

“Dia kerja keras, aku juga jadi cuma sama Baim, aku tidak mikirin uang dan sebagainya karena kita sama-sama kerja keras,” kata Paula lagi.

8 Bulan Pacaran

Tak butuh waktu lama, Baim Wong dan Paula Verhoeven memutuskan berpacaran setelah 8 bulan. Mereka menikah pada 22 November 2018 di Jakarta Selatan. Baim melamar Paula dengan mendatangi Paula ketika ia dan saudara-saudaranya berlibur di Bali.

Kemudian, Baim Wong datang dengan menggunakan boneka Mampang dan menghampiri Paula di sebuah pantai di Bali. Paula menerima pinangan Baim dan Paula mengungkap dirinya bukan tipe orang yang ingin menikah cepat sementara selama ini ia mengaku selalu menjalin hubungan dalam waktu yang panjang.

“Sama dia itu tidak khawatir karier dan keuangan sampai gimana. Aku juga bingung, 10 hari ketemu sudah nembak. Hal negatif dengan dia itu hilang,” kata Paula lagi.

Kehadiran 2 Anak

Dari pernikahan itu, mereka menyambut kelahiran anak pertama bernama Kiano Tiger Wong pada 27 Desember 2019. Dua tahun kemudian mereka dikaruniai anak kedua yang diberi nama Kenzo Eldrago Wong tepatnya pada 9 Oktober 2021.

Prank KDRT

Pada tahun 2022, Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat menjadi kontroversi setelah mereka membuat video prank KDRT. Mereka mengunggah video berjudul "Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton Sebelum Di Takedown" hingga disomasi karena menyeret pihak kepolisian.

Pihak Baim dan Paula sempat memenuhi panggilan pemeriksaan dan membuat permintaan maaf karena melibatkan pihak berwajib dalam kasus palsu tersebut.

Gugat Cerai dan Hak Asuh

Selasa, 8 Oktober, Baim Wong resmi menggugat cerai Paula Verhoeven ke Pengadilan Jakarta Selatan. Ia mengajukan cerai talak sekaligus menuntut hak asuh atas kedua anaknya. Perveraian itu resmi mengakhiri hubungan mereka selama 6 tahun.