Bagikan:

YOGYAKARTA - Penggunaan infus kecantikan sempat menjadi populer karena fungsinya untuk kesehatan kulit, khususnya pada wajah. Selain itu ada beberapa jenis, ada yang dapat membuat kulit lebih putih, glowing, bersih dari jerawat, dan juga memudarkan flek hitam. Lalu apa saja jenis cairan infus untuk wajah yang umumnya digunakan?

Cairan Infus untuk Wajah

Pada dasarnya, infus untuk kecantikan cenderung aman untuk diterapkan. Sebab, bahan yang digunakan biasanya mengandung vitamin, mineral, dan zat-zat lainnya yang memang diformulasikan khusus untuk kesehatan tubuh.

Namun, pastikan Anda melakukan perawatan ini dengan dokter di klinik yang terpercaya. Hal ini perlu dipastikan untuk memastikan bahwa seluruh pelayanan yang Anda terima sudah sesuai standar dan aman untuk tubuh.

Ilustrasi (Chris Howard/Pexels)

Ada banyak jenis cairan infus untuk wajah yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, di antaranya:

Infus whitening

Sama seperti suntik putih, infus whitening banyak diincar orang-orang, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki kulit putih. Manfaat infus whitening ini memang bisa membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya, meratakan warna kulit, dan menjadikan kulit lebih sehat dan segar.

Kombinasi bahan kandungan yang meliputi vitamin C, glutathione, serta kolagen disuntikkan lewat pembuluh darah dan mengalir ke dalam lapisan kulit secara merata ke seluruh tubuh.

Proses infus whitening umumnya menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Untuk hasil yang optimal, diperlukan beberapa sesi hingga menerima hasil yang diinginkan.

Infus glowing

Infus glowing juga menjadi perawatan kecantikan nomor yang sering dicari, khususnya oleh kaum perempuan. Itulah mengapa perawatan ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dalam sekejap, bahkan meski hanya dengan satu kali perawatan.

Sebelum diinfus, wajah Anda akan dibersihkan terlebih dahulu agar efek cerah pada kulit jadi lebih maksimal. Untuk hasil yang optimal, treatment ini dapat diulang setiap 2 minggu sekali.

Infus acne free

Infus acne free mengandung bahan antijerawat yang bisa membantu mencegah bakteri penyebab jerawat. Selain itu, formulasi khususnya juga mampu mengatasi jerawat meradang sekaligus menjadikan jerawat cepat sembuh dan kering.

Infus aqua glow

Infus aqua glow juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Selain mengandung vitamin C yang memberikan efek memutihkan, infus aqua glow juga memiliki kandungan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas, termasuk pada kulit.

Sebelum mendapatkan jenis infus untuk kecantikan ini, pasien disarankan untuk melakukan skin test untuk mengetahui apakah ada potensi alergi atau tidak. Jika Anda mempunyai riwayat alergi, Anda akan diarahkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mendapat perawatan.

Infus untuk flek hitam

Flek hitam atau melasma adalah bercak yang muncul di wajah karena banyak hal, penyebabnya bisa karena paparan sinar matahari hingga faktor genetik. Kondisi ini juga disebut dengan hiperpigmentasi.

Infus untuk flek hitam dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Untuk menekan pembentukan pigmen pada kulit, perawatan kecantikan ini dilakukan dengan memasukkan zat tertentu (vitamin C, niacinamide, arbutin, dan sebagainya). Dengan demikian, bercak kecokelatan dan flek-flek hitam di wajah dapat tersamarkan bahkan hilang secara bertahap.

Namun, perawatan ini tidak direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Sebaiknya konsultasikan lebih lanjut dengan dokter jika Anda mempunyai riwayat penyakit tertentu sebelum melakukan infus untuk kecantikan ini.

Infus oxy jet peel

Infus oxy jet peel cocok bagi Anda yang mempunyai masalah kulit kering, berjerawat, wajah kemerahan, hingga flek hitam di wajah. Perawatan infus untuk kecantikan ini bisa dilakukan mulai usia 17 tahun sesuai rekomendasi dokter setelah menjalani pemeriksaan pada kondisi wajah.

Selain pemberian infus, wajah Anda juga akan diberikan perawatan masker, pelembap (moisturizer), hingga sunblock. Anda hanya butuh perawatan sekitar 30-45 menit, dan kulit wajah akan kembali bersih, segar, dan cerah seketika.

Infus antioksidan

Infus antioksidan dapat jadi pilihan bagi Anda yang mulai khawatir dengan kemunculan kerutan atau tanda-tanda penuaan. Sebab, infus antioksidan ini mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga menjadikan kulit lebih kencang dan kenyal.

Infus kecantikan ini dapat dilakukan oleh siapa saja, kecuali ibu hamil dan pasien dengan kulit berjerawat. Untuk sementara waktu, jangan dulu gunakan kosmetik ataupun produk perawatan wajah atau tubuh yang biasa Anda gunakan hingga mendapatkan instruksi lanjutan dari dokter setelah perawatan.

Demikianlah ulasan mengenai cairan infus untuk wajah yang direkomendasikan. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.