Bagikan:

YOGYAKARTA - Gaya alis selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun, dan salah satu tren yang sedang populer saat ini adalah tren alis feather brow.

Tren alis ini belakangan digandrungi oleh kaum hawa, terlebih setelah melihat sederet artis Hollywood seperti Kendal Jenner, Hailey Beiber, dan Kylie Jenner menerapkannya.

Lantas, apa itu tren feather brow? Simak penjelasannya dalam ulasan berikut ini.

Mengenal Tren Alis Feather Brow

Dihimpun dari berbagai sumber, feather brow adalah riasan pada bagian alis mata yang dibuat natural dengan menampilkan helaian alis yang berdiri tegak searah dengan pertumbuhannya.

Feather brow bisa membuat tampilan alis terlihat lebih alami dan menyerupai bulu-bulu halus. Alhasil, wajah akan tampak lebih segar dan awam.

Teknik ini menggunakan produk seperti brow gel untuk menata dan menjaga bentuk alis agar tetap di tempat sepanjang hari.

Berbeda dengan tren alis tebal dan terdefinisi yang pernah populer beberapa tahun lalu, feather brow menonjolkan keindahan alis alami tanpa terlihat terlalu dibentuk atau diisi secara berlebihan.

Cara Membuat Alis Feather Brow

Cara membuat feather brow dapat dilakukan dengan pensil alis dan brow gel atau pomade alis. Untuk melakukannya, perhatikan langkah-langkah berikut ini.

  • Sisir alis terlebih dahulu untuk menentukan bentuk alami alis
  • Gunakan pensil berwarna cokelat muda untuk menggambar garis tipis mengikuti bentuk alami alis.
  • Berikutnya, gambarlah garis-garis pendek tipis menyerupai bulu alis dengan memanfaatkan pensil alis. Arahkan garis-garis ini searah dengan pertumbuhan bulu alis asli.
  • Gunakan warna yang sedikit lebih terang pada bagian alis dan sedikit lebih gelap pada bagian ekor alis untuk memberikan efek dimensi.
  • Sesuaikan tebal tipisnya garis sesuai dengan keinginan. Untuk tampilan lebh alami, buatlah variasi ketebalan pada setiap garis.
  • Aplikasikan pomade alis untuk mengunci hasil akhir agar alis tetap rapi sepanjang hari.

Alasan Feather Brow Menjadi Tren

Ada sejumlah alasan mengapa tren alis feather brow begitu digemari saat ini. Pertama, banyak orang mulai beralih ke tampilan makeup yang lebih alami dan minimalis.

Alis yang terlihat penuh namun tetap lembut memberikan kesan bahwa seseorang tidak berusaha terlalu keras untuk tampil sempurna, namun tetap terlihat menarik. Selain itu, tren ini juga mudah diterapkan dalam rutinitas kecantikan harian. Cukup dengan brow gel atau pomade alis, siapa pun dapat mencapai tampilan ini tanpa memerlukan waktu yang lama.

Selain itu, banyak selebriti dan influencer yang juga turut mempopulerkan tren alis feather brow di media sosial. Gaya alis yang tidak terlalu tebal, tetapi tetap rapi, memberikan kesan modern dan segar.

Popularitas tren ini semakin meningkat seiring dengan maraknya tutorial makeup di platform seperti Instagram dan YouTube yang menampilkan teknik feather brow.

 Demikian informasi tentang tren alis feather brow. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.