Tips Membuat <i>Bushy Eyebrows</i> dengan Sabun
Ilustrasi (Klenova/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Alis yang on point adalah kunci dari tampilan makeup sempurna. Mau pakai riasan natural atau glamor sekalipun, membentuk alis sama-sama penting karena memengaruhi hasil makeup secara keseluruhan. Anda pasti sering kan melihat orang dengan alis yang tampak aneh lalu keseluruhan wajahnya jadi kelihatan kurang oke? Entah terlalu tipis atau tebal, kalau tidak cocok dengan bentuk dan karakter wajah, bisa memberikan dampak besar . 

Sejak lama tren alis terus berubah. Dari zaman alis segaris, alis sangat tebal, dan kini Anda bisa coba tampilan alis yang lebih natural dan tidak harus sangat presisi yaitu teknik bushy eyebrows atau juga dikenal dengan alis bulu tupai. Jadi konsepnya tidak apa-apa untuk menunjukkan alis yang agak berantakan tapi sebenarnya tetap terlihat cukup rapi. Kalau Anda tertarik dengan model bushy eyebrows, berikut cara membuatnya: 

Membuat outline alis 

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat garis di bagian luar alis untuk memberikan gambaran bagaimana bentuk alis yang Anda inginkan. Bisa dibentuk datar ala wanita Korea atau dibuat bagian ujungnya lebih runcing atau naik. Bentuk alis sendiri sebenarnya bisa disesuaikan dengan keinginan atau cukup mengikuti bentuk alis natural hanya dibuat lebih rapi. 

Untuk membuat outline, Anda bisa menggunakan pensil alis dan aplikasikan tipis-tipis saja dan tidak harus terlalu ditekan agar hasilnya lebih natural. Setelah itu, sisir alis dengan sikat alis atau sikat maskara untuk merapikan.

Memberikan efek 3D 

Setelah bentuknya lebih rapi, Anda bisa mengisi bagian dalam alis dan memberikan efek 3D. Gunakan pensil alis yang bagian ujungnya sangat tipis atau runcing, lalu bentuklah guratan-guratan di bagian tengah alis untuk memberikan efek bulu-bulu alis yang tebal. Kalau alis Anda termasuk tebal dan lebat, bisa skip bagian ini atau gunakan hanya untuk mengisi bagian yang kosong saja ya. 

Sikat alis dengan sabun

Nah, ini trik paling penting untuk membuat bushy eyebrows yang sempurna. Setelah alis dibentuk sesuai keinginan, ini saatnya menyikat setiap bulu alis. Ambil spooly lalu balurkan permukaan sikatnya di sabun mandi batangan berwarna putih atau bening. Setelah semua permukaannya terkena sabun, sikat seluruh alis ke arah atas dan ke samping untuk memberikan efek berantakan.