Bagikan:

YOGYAKARTA - Seputar dunia kecantikan memang kerapkali menghadirkan tren baru yang menarik hati. Belakangan ini, Tengah viral “marinated makeup” yang sedang jadi sorotan di platform media social popular seperti di TikTok. Lantas, apa itu marinated makeup? Yuk kita bahas di sini!

Tahukah kalian apa itu sebenarnya marinated makeup itu? Dan kenapa begitu populer dikalangan wanita?

Apa Itu Marinated Makeup

Marinated Makeup merupakan sebutan yang digunakan buat menggambarkan metode aplikasi makeup yang mengandalkan waktu" merendam" ataupun" marinasi" dalam produk makeup saat sebelum digunakan.

Inspirasi di balik Marinated Makeup yaitu bahwa dengan meninggalkan produk makeup tertentu buat meresap ke dalam kulit sepanjang beberapa waktu sebelum diaplikasikan, hasil kesimpulannya bakal lebih tahan lama serta nampak lebih menyatu dengan kulit.

Fenomena Marinated Makeup sudah menyebar luas di platform TikTok, di mana pengguna berbagi video pendek yang menunjukkan proses aplikasi makeup dengan metode ini.

Dengan klaim kalau hasilnya lebih flawless serta tahan lama, video- video Marinated Makeup sudah menarik atensi banyak pengguna TikTok yang mau mencoba sendiri metode ini.

Apakah Marinated Makeup Layak Buat Dicoba?

Walaupun tren Marinated Makeup mungkin nampak menarik, penting buat diingat kalau tiap metode makeup mempunyai pro serta kontra.

Sebagian orang bisa jadi menemukan kalau Marinated Makeup efisien buat meningkatkan tahan lama makeup mereka, sedangkan yang lain bisa jadi merasa kalau ini sangat merepotkan ataupun tidak memberikan perbedaan yang signifikan.

Cara Pengaplikasian Marinated Makeup

I. Aplikasikan Primer yang Melembapkan Wajah

Pakai primer yang melembapkan dengan kandungan perawatan kulit supaya saat menggunakan makeup, kulit senantiasa terhidrasi serta terpelihara. Memakai primer dengan wujud spray yang bisa memesatkan rutinitas makeup kalian buat mencapai hasil akhir yang marinated.

II. Alas Bedak

Kalian bisa memakai alas bedak yang tebal ataupun tipis. Dianjurkan buat memakai alas bedak yang memiliki SPF. Kalian bisa memakai BB Cream ataupun CC Cream sebab tidak hanya memiliki SPF, CC Cream tersebut pula memiliki skincare yang bisa melembabkan, mencerahkan, meratakan warna kulit, serta melindungi skin barrier.

III. Concealer

Aplikasikan concealer pada area yang butuh ditutupi. Usap ataupun tepuk concealer dengan lembut memakai jari supaya tidak terhapus. Bila tidak mempunyai concealer, pakai CC Cream selaku penggantinya.

IV. Bedak serta Blush On

Kalian dapat set makeup memakai bedak padat ataupun dengan bedak tabur. Buat bedak tabur, gunakanlah produk yang bertekstur ringan yang aman di kulit. Aplikasikan blush on untuk berikan warna pada pipi supaya nampak lebih fresh.

V. Alis, Bulu Mata, serta Bibir

Gambar alis memakai brow pen dengan applicator tipis supaya memperoleh alis apik dengan gampang. Aplikasikan maskara supaya mata kalian nampak fresh  buat hasil semacam mengenakan bulu mata palsu. Setelah itu, pakai perona bibir buat hasil bibir yang lembap, serta tahan lama.

VI. Set Makeup dan Diamkan

Memakai setting spray ataupun face mist supaya makeup kalian bisa tahan lama. Dianjurkan buat memakai produk yang memiliki Niacinamide, Collagen, Centella Asiatica supaya wajah kalian senantiasa terpelihara serta cerah. Setelah itu diamkan selama beberapa jam. Kalian bisa istirahat sejenak sambil menunggu makeup termarinasi.

Selain itu baca juga: “6 Trik Agar Tampilan Makeup Bisa Tahan Lama di Wajah”.

Jadi setelah mengetahui apa itu marinated makeup, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!