Apa Itu Toner Pad? Ini Pengertian, Manfaat, dan Tip Memilihnya
Ilustrasi toner pad (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Belum banyak orang tahu apa itu toner pad. Alat tersebut kerap dipakai untuk mengaplikasikan produk scincare berupa toner. Artikel ini akan memberikan informasi tentang toner pad hingga manfaatnya untuk kecantikan.

Apa Itu Toner Pad

Secara umum toner pad adalah sebuah alat bantu untuk mengaplikasikan toner yang dibuat dari kapas bersih. Berbeda dengan kapas biasa, toner pad dibentuk serupa bantalan lembut yang tipis yang sebelumnya telah disuntikkan toner sehingga pengguna bisa langsung menggunakannya ke wajah.

Toner pad dibuat dengan dua sisi yang berbeda yakni sisi halus dan kasar. Sisi halus toner pad dipakai untuk menghidrasi kulit, sedangkan sisi kasar toner pad dipakai untuk membersihkan atau membantu pengelupasan sel kulit mati, membersihkan minyak dan bentuk kotoran lainnya.

Pengguna toner pad memang cukup terbantu dengan adanya produk ini karena mereka lebih mudah mengaplikasikan toner ke wajah dibandingkan harus menuangkan toner ke kapas secara manual. Selain itu toner pad juga lebih praktis dibawa ke mana saja tampa membutuhkan ruang tambahan.

Manfaat Toner Pad

Ada banyak manfaat toner pad yang membuat produk tersebut banyak digemari. Manfaat yang akan dirasakan bisa berbeda-beda tiap orang, namun secara umum adalah sebagai salah satu cara yang dipakai untuk perawatan kulit. Beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut.

  1. Membantu Membersihkan Kulit

Proses pembersihan kulit wajah dengan toner dengan cara manual cukup merepotkan, terlebih jika Anda adalah orang yang harus mengenakan makeup setiap harinya. Membersihkan makeup dengan toner pad membantu membersihkan kulit wajah secara praktis sehingga risiko gangguan kesehatan kulit bisa dihindari secara maksimal.

  1. Melembabkan Wajah Secara Cepat

Toner pad membantu Anda melembabkan wajah secara cepat, bahkan pengaplikasiannya bisa dilakukan di saat mendadak. Bahkan penggunaan toner pad bisa dilakukan saat Anda di dalam mobil atau kendaraan umum tanpa repot menuangkan cairan toner ke kapas.

  1. Mudah Dibawa ke Mana Saja

Keuntungan ini cukup membantu masyarakat terutama dengan mobilitas tinggi. Anda tak perlu membawa tas makeup berlebihan. Toner pad bahkan bisa disimpan di kantung baju atau dompet.

  1. Lebih Higienis

Toner Pad banyak disukai karena lebih higienis. Anda bisa membuang sisa toner pad ke tempat sampah setelah selesai digunakan.

  1. Ramah Lingkungan

Bahan plastik yang dipakai di toner pad lebih minim dibanding Anda membeli sebotol toner dan seplastik kapas. Kondisi ini membuat produk tersebut lebih ramah lingkungan.

Tips Memilih Toner Pad

Bagi Anda yang ingin membeli toner pad harus disesuaikan dengan tipe kulit. Hal itu dilakukan agar penggunaan toner ke wajah akan memberikan efek baik secara maksimal. Berikut ini beberapa tips memilih jenis toner pad berdasarkan jenis kulit.

  1. Toner Pad Kulit Kering

Pemilik kulit kering disarankan untuk memilih toner pad yang tak mengandung alkohol karena kandungan tersebut akan memicu kulit makin kering dan kelembapan makin hilang. Pilih toner pad yang mengandung losion serta mengandung geranium dan mawar.

  1. Toner Pad Kulit Berminyak

Ahli kecantikan menyarankan pemilik kulit mudah berminyak untuk memilih toner pad mengandung zat Astringent. Zat tersebut membantu menyegarkan kulit dan membuat pori-pori mengecil.

  1. Jenis Kulit Kering dan Berminyak

Jika Anda memiliki jenis kulit ini, disarankan untuk memilih toner pad yang berbeda, yakni untuk kulit berminyak dan toner dengan bahan losion.

Itulah informasi terkait apa itu toner pad. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.