5 Rekomendasi Film dan Serial tentang Terorisme di Netflix
Adegan 22 July (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak film dan serial yang diadaptasi dari kejadian nyata. Salah satunya tentang aksi terorisme yang menelan banyak korban jiwa. Berbagai sudut pandang dihadirkan dalam menyajikan kisahnya.

Kali ini, VOI akan memberikan rekomendasi lima tontonan bertemakan terorisme yang bisa Anda saksikan di Netflix.

November 13: Attack on Paris (2015)

Serial dokumenter orisinal Netflix ini menghadirkan tiga episode yang merangkum kejadian serangan di enam kota yang menelan 130 korban jiwa. Ada presiden Prancis yang juga turut bersuara dalam dokumenter ini.

First They Killed My Father (2017)

Disutradarai Angelina Jolie, film ini mengisahkan seorang anak bernama Loung Ung yang menjadi tentara cilik di tengah penyerangan Kamboja. Loung Ung belajar menembak, membuat jebakan, sampai mendapat ajaran propaganda.

Terrorism Close Calls (2018)

Serial dokumenter ini menampilkan berbagai cerita mengenai aksi terorisme yang terjadi di sejumlah negara. Setiap episodenya memiliki cerita yang mendalam dan menambah wawasan penonton.

22 July (2018)

Diadaptasi dari buku, 22 July mengisahkan seorang remaja bernama Breivik yang selamat dari serangan teror di Norwegia. Dia belajar bertahan hidup bersama sang adik serta memulai sebuah organisasi.

15:17 to Paris (2018)

Dua orang teman melakukan perjalanan ke Paris menggunakan kereta 15:17. Di tengah perjalanan, ada seorang teroris yang menempati kereta yang sama dan mencoba mengambil alih kereta. Dua sahabat ini memutuskan untuk melawan teroris tersebut dengan apapun yang mereka miliki.

Seluruh film dan serial yang disebutkan di atas bisa disaksikan melalui layanan streaming Netflix.