Bagikan:

JAKARTA - Tsania Marwa mengaku sudah mengikhlaskan situasi kedua anaknya yang dibawa oleh mantan suaminya, Atalarik Syach setelah 7 tahun lebih berjuang.

"Udah (mengampuni), aku udah let it go, untuk kedamaian diri aku sendiri, itu cara yang sehat," kata Tsania Marwa di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 3 September.

Ia menuturkan kalau ia sudah mengalah dari mantan suaminya namun ia tetap berpegang teguh pada prinsip kalau bukan ia yang meninggalkan kedua anaknya.

"Aku memilih untuk mengalah saja untuk diam. Pun misalkan itu akan terlontar dari mulut mereka aku akan menjawab dengan hal yang positif kayak 'Nggak, ummi nggak pernah meninggalkan kamu kok' karena kalau aku isi dengan negatif lagi anakku rusak mentalnya," tambah Tsania Marwa.

Kini ia juga sudah tidak ingin menyesali masa lalu yang terjadi dan memilih untuk menata masa depannya sebagai bentuk refleksi diri.

"Refleksi diri aku adalah berusaha untuk tidak sibuk menyalahkan, menyesalkan masa lalu tapi lebih mencari untuk gimana masa depan kita bisa tertata," sambungnya.

Tsania juga menyebut kalau masalah ini menjadi cobaan berat baginya oleh karena itu ia hanya berharap diberikan kekuatan untuk melewati semua ujian ini.

"Kalau seorang ibu dipisahin sama anak nggak mungkin nggak berat jadi kalau dibilang terberat ya aku nggak tau mudah-mudahan iya jadi kedepannya aku udah bahagia-bahagua aja," imbuhnya.

"Yang pasti berat banget dan aku cuman bisa berdoa tuap hari agar diberi kekuatan untuk lewatin ini semua dan semua yang alamin semoga sama dapat kekuatan," tandasnya.