Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Beby Tsabina dipercaya untuk ikut menyaksikan film dokumenter berjudul Indonesia's Silent Emergency karya Nayla Punjabi yang menguak masalah stunting khususnya di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Setelah menonton film yang kurang lebih berdurasi 10 menit ini, Beby mengaku bangga dengan karya Nayla dan berjanji akan menyebarkan isu kesehatan ini melalui platform yang ia miliki.

"Aku sebagai perempuan juga, dna ini isu yang penting untuk perempuan Indonesia. Apalagi anak muda, aku bangga siu karena yang bikin film ini anak muda Nayla ini. Aku sih berharap anak muda bisa terbuka bisa aware dengan isu ini, cari tahu isu stunting ini, terus bagikan ke lingkungan terdekat kita," kata Beby Tsabina di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus.

"Aku inshaAllah kedepannya bisa gunakan platform aku untuk bisa bagikan isu ini," tambahnya.

Bahkan Beby mengaku tertampar setelah menonton film ini karena merasa tidak bisa memanfaatkan platform-nya untuk mengajak orang lain lebih peduli tentang stunting.

"Aku melihat Nayla bikin ini aku tertsmpar pdahal aku bisa membuat sebuah infelunce dengan media sosial aku, aku mulai deh mikirin apa yang bisa aku buat bersama dengan teman-teman aku," sesalnya.

Beby sendiri mengaku sudah mulai mencari informasi terkait isu stunting ini sendiri melihat dirinya akan menjadi calon ibu dan menikah diusia cukup muda.

"Buat aku isu ini penting dan udah aware sejak dua tahun lalu, aku setahunan ini mulai cari-cari. Saya alhamdulillah nikah muda jadi harus aware dan belajar soal itu," tutur Beby Tsabina.

Nayla Punjabi, putri Manoj Punjabi menjelaskan alasan ia mengangkat isu stunting di kawasan NTT karena merasa bahwa isu stunting ini seharusnya sudah menjadi perhatian negara.

"Menurut aku setiap negara ada tanggung jawab buat untuk menghadapi stunting ini. Harapan saya ketika nonton dokumenter ini menyadari bahwa stunting itu penting," bebernya.

Lebih lanjut, Nayla menjelaskan kalau ia sengaja memilih medium film untuk memberikan edukasi sekaligus hiburan terkait isu stunting ini terhadap penontonnya.

"Ini bukan cuman entertaint tapi bisa teredukasi, ini tanggung jwab semua orang bukan hanya ibu-ibu di pedesaan," jelas Nayla Punjabi.