Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Soimah mengaku kalau ia sedang menikmati libur panjangnya yang dimulai sejak awal tahun 2024. Namun, Soimah mengaku tidak benar-benar menutup segala tawaran pekerjaan yang diberikan kepadanya asalkan sesuai dengan kemampuannya.

"Tahun ini, dari Januari kayaknya, awal tahun. Sebenarnya ada banyak sekali tawaran cuma emang aku aneh juga ya. Tapi nggak menutup kemungkinan juga selama aku nyaman terus deal, terus programnya sesuai sama kemampuanku," kata Soimah dikutip VOI dari YouTube Rans Entertainment, Selasa, 27 Agustus.

Lebih lanjut, Soimah merasa kalau libur panjangnya ini menjadi teguran dari Tuhan kepadanya untuk bisa fokus mendampingi kedua anaknya.

"Mungkin ini juga teguran dari Tuhan biar aku bisa mendampingi anak-anak. Aku ambil hikmah yang baiknya saja," ujar Soimah.

Pasalnya saat masih sibuk bekerja, Soimah merasa berdosa karena tidak bisa mendampingi tiap hari perkembangan anak-anaknya.

"Kan aku selama ini dulu waktu benar-benar masih padat kan aku sering merasa dosa dengan anakku karena nggak bisa mendampingi tiap hari, nggak bisa antar sekolah apa segala macam," tuturnya.

Alhasil ia berdoa agar bisa diberikan libur panjang demi bisa mendampingi kedua anaknya.

"Selama itu kan aku sering berdoa, 'kapan ya aku libur agak panjang? Bisa mendampingi anak-anak?'. Ya dikasih libur panjang juga tapi jangan panjang-panjang ya Allah butuh duit juga kan," lanjutnya.

Kini, Soimah mengaku menikmati hidupnya di Yogyakarta dengan bercocok tanam dan menjalin silaturahmi dengan teman-teman sesama artis di

"Banyak di Yogya. Bertanam di kebun terus kebetulan banyak teman-teman yang datang terus ada beberapa offair terus sesekali ke Jakarta pas ada event atau acara udah gitu aja selebihnya balik lagi ke Yogya," tandasnya.