Didapuk Jadi Calon Bupati Bantul oleh 3 Partai Besar, Soimah: Kabar Bohong!
Soimah Pancawati (Instagram @showimah)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus komedian Soimah didapuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul. Kali ini pemilik nama Soimah Pancawati diusung oleh 3 partai besar Indonesia yaitu Golkar, PDI-Perjuangan, dan Gerindra.

Kabar ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh Ketua DPD Partai Golkar Bantul, Paidi yang mengatakan kalau memang nama Soimah masuk dalam jajaran bursa pencalonan meski hanya sebagai usulan.

"Nama Soimah muncul dalam jaringan aspirasi internal partai. (Tetapi) Kita belum berkomunikasi lebih lanjut dengan yang bersangkutan apakah akan mendaftar atau tidak," tutur Paidi di Kantor DPD Partai Golkar Bantul, Jumat, 19 April.

Melihat hal ini, Soimah akhirnya angkat bicara terkait kabar ini. Dengan tegas wanita berusia 43 tahun ini mengatakan kalau berita itu merupakan berita bohong.

"Jadi, kabar yang beredar selama ini, bahwa yang katanya saya sudah mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bantul, Yogyakarta, sebenarnya adalah kabar bohong," kata Soimah Pancawati dikutip VOI dari YouTube Trans7 Official, Senin, 22 April.

Lebih lanjut, Soimah menuturkan kalau hingga saat ini ia belum tertarik untuk mengambil kesempatan menjadi Bupati maupun Wakil Bupati.

"Karena selama ini saya belum pernah tergerak untuk mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati," sambungnya.

Tetapi Soimah tidak menutupi kalau memang banyak partai yang sudah menawarkan dirinya untuk terjun ke dunia politik walau ia masih belum tertarik.

"Ya, pokoknya banyak yang menginginkan. Tapi, untuk saat ini saya belum tertarik," pungkasnya.