Bagikan:

JAKARTA - Atta Halilintar menjadi korban hoaks karena pemberitaan yang sempat beredar di jejaring media sosial TikTok. Sebelumnya, ia dikabarkan diboikot oleh dua jaringan televisi swasta yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo dan Ardi Bakrie.

Ternyata, rumor itu tidak berhenti di situ. Melalui akun media sosialnya, Atta Halilintar dan tim-nya menyebut beberapa video hoaks yang tersebar di media sosial beserta rumor yang mereka buat.

Pertama mereka mengungkap asal muasal video boikot itu dibuat oleh dua akun TikTok. Kemudian Atta dihubungi oleh Hary Tanoe yang menyatakan kabar itu tidak benar dan mereka sedang difitnah.

Setelah Hary Tanoe, Atta juga mengunggah hasil percakapan dengan pihak Ardi Bakrie. Mereka meluruskan kabar bahwa Ardi akan memboikot Atta dari stasiun televisi mereka.

Mereka juga mengatakan ada beberapa rumor mengenai Atta Halilintar yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan disebarkan melalui TikTok.

Selingkuh

Pihak Atta mengunggah dua akun TikTok yang membuat kabar Atta Halilintar selingkuh. Dua akun itu juga mengedit beberapa potongan video seakan pemberitaan itu sudah dikonfirmasi.

“Akun Instagram ini memotong dan menyebarkan video fitnah mengatakan Atta Halilintar selingkuh,” tulis pihak Atta.

“Akun TikTok memotong dan menyebarkan video fitnah mengatakan Atta Halilintar selingkuh,” tambah mereka.

Diboikot KPI

Ada beberapa pihak yang membuat konten bahwa Atta diboikot oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Melalui postingan yang sama, mereka menyebut akun yang membuat kabar yang tidak benar itu.

“Akun mengedit, menyebarkan video yang tidak benar dan menyebarkan berita hoax yang mengatakan KPI memboikot Atta,” kata mereka.

Bongkar Aib Mertua

Atta juga disebut membongkar aib mertuanya yaitu Kris Dayanti. Dengan judul, “Netizen dilawan, Atta senggol Vanessa, malah bongkar aib mertua.” kemudian pihak Atta menulis bahwa video itu sengaja dibuat oleh akun hoaks untuk menyebarkan video Kris Dayanti yang sudah dipotong.

Seret Aurel dan Fuji

Atta Halilintar juga dikaitkan dengan istrinya, Aurel Hermansyah serta Fuji. Mereka menyebut akun yang membuat isu tersebut untuk menyebarkan kebencian. “Akun ini mengedit video lama Aurel dipotong, kemudian disebarluaskan untuk memfitnah dan menyebar kebencian.”