Bagikan:

JAKARTA — Event laris semakin digemari di Indonesia. Kalender lari mencatat sebanyak 257 event lari yang diadakan di seluruh Indonesia. Jika dibandingkan dengan tahun 2023, artinya terjadi peningkatan lebih dari 60%. Data ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap olahraga lari.

Salah satu artis yang gemar olah raga, Ibnu Jamil juga turut menggemari kegiatan lari. Tak sendiri, bahkan Ibnu Jamil juga mengajak istrinya Ririn Ekawati dan anaknya Yaya untuk ikut lari.

Karena mengajak anak, Ibnu tidak sembarang mengajak anak untuk menjajal kegiatan lari. Dia memilih Crystalin Runxperience 2024 yang memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan slogan “More than a Race."

Event lari ini tidak sekedar berlomba mencapai garis finis, tetapi juga memberikan pengalaman berlari sembari menikmati keindahan dan keragaman Indonesia yang disajikan di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII).

Para peserta terbagi dalam tiga kategori, yaitu 2.5 KM, 5 KM dan 10 KM. "Masyarakat Indonesia semakin peduli dengan gaya hidup sehat, terutama dengan aktivitas fisik seperti lari. Ada satu keistimewaan dari Crystalin Runxperience 2024 yaitu di TMII yang merupakan salah satu lokasi event lari yang nyaman bagi pelari, karena tidak menggunakan jalur umum. Dapat steril penuh dari kendaraan umum misalnya. Termasuk juga keamanan," ujar Ibnu Jamil dalam keterangan media, Selasa, 20 Agustus.

Menurutnya, event ini cocok untuk banyak segmen pecinta olahraga lari, mulai dari keluarga hingga proffesional runner. "Kategori 2.5 KM sesuai untuk keluarga yang ingin berlari dengan santai. Saya dan keluarga ikut di kategori 2.5 KM untuk memberikan pengalaman pertama Yaya ikut event lari. Semoga bisa menjadi agenda tetap dalam kalender event lari nasional,” imbuh Ibnu Jamil.

Antusiasme peserta itu disambut hangat oleh panyelenggara. "Kami sungguh bersyukur dan bangga dapat menyelenggarakan flagship event pertama dari produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kami, OT Group, Crystalin. Masyarat merespon dengan baik dan sangat antusias. Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu sejak kami melaunching event, tiket sudah sold out.Karena animo yang sangat tinggi tersebut, kami menambah kuota dari awalnya 3000 packs menjadi 3600 packs, dan tetap habis dipesan dalam waktu singkat. Kami sudah tidak dapat menambah kuota lagi karena mempertimbangkan kenyamanan para peserta,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.