Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Cassandra Lee dan Ryuken Lie baru saja menggelar pernikahan mereka secara tertutup pada 8 Agustus lalu. Dalam sebuah kesempatan, Cassandra dan Ryuken mengatakan bahwa mereka sepakat untuk tidak langsung memiliki anak.

"Kami berdua sepakat untuk menunda memiliki momongan,” ujar Cassandra Lee dikutip VOI dari YouTube Intens Investigasi, Kamis, 15 Agustus.

Cassandra dan Ryuken menyampaikan kalau mereka baru akan memikirkan untuk memiliki momongan ketika usia pernikahan genap 5 tahun.

"Kami berencana untuk memiliki anak pada usia pernikahan 4-5 tahun. Namun, kami serahkan pada rencana Tuhan untuk kami,” tuturnya.

Bagi Ryuken, untuk memiliki anak bukan menjadi sebuah perkara sepele melainkan harus dipikirkan matang-matang karena tanggung jawab yang besar.

"Memiliki anak berarti kita harus siap dengan tanggung jawab besar, bukan sekadar memiliki anak,” jelas Ryuken.

Bukan hanya kesiapan mental dan psikologis, namun kesiapan finansial juga menjadi hal yang disiapkan terlebih dahulu oleh mereka berdua.

"Kami harus memikirkan biaya dari lahir hingga kuliah anak. Jadi, dari sisi keuangan, kami harus siap. Selain itu, sebagai orang tua, kami juga harus bisa mengontrol emosi dengan baik,” tandasnya.