Aliando Syarief dan Natasha Wilona Jadi Pasangan Nikah di Bawah Umur dalam Film <i>Argantara</i>
Aliando Syarief, Natasha Wilona dan produser Argantara saat gala premiere (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Film Argantara yang diadaptasi dari novel best seller karya Falistiyana dengan judul yang sama akan tayang di bioskop pada 29 Desember mendatang. Film ini jadi produksi pertama Hitmaker Studios yang bergenre romance action. Film ini juga menjadi comeback Aliando Syarief yang vakum berakting sekitar tiga tahun belakangan.

Bagi sutradara Guntur Soeharjanto, Argantara menjadi film bertema remaja yang kembali ia besut setelah sekian lama tidak menyutradarai film remaja. “Film ini jadi film remaja yang udah sekian lama saya enggak bikin film remaja, jadi tantangannya berat. Tapi saya yakin film ini bisa memberi banyak hal dan juga hiburan bagi para penonton dan pecinta film Indonesia,” kata sutradara Guntur Soeharjanto dalam keterangan resminya.

Argantara berkisah mengenai Syera (Natasha Wilona) dan Argantara (Aliando Syarief) yang harus menikah ketika mereka masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMA. Keduanya memiliki sifat yang berbeda. Syefa adalah contoh dari murid teladan di sekolah. Tidak hanya pintar, Syefa juga pernah menjadi ketua OSIS. Sementara itu, Argantara merupakan anak paling terkenal di sekolah, bukan karena prestasi melainkan kenakalannya dan statusnya sebagai ketua geng motor.

Sifat yang bertolak belakang membuat rumah tangga mereka penuh pertengkaran. Arga pun sering tidak ada di rumah kerena teman gengnya terbunuh ketika tawuran besar-besaran dengan geng motor lain. Selain itu, mereka juga harus merahasiakan pernikahan mereka dari teman-teman dan guru di sekolah. Jika sampai rahasia itu terbongkar, mereka bisa dikeluarkan dari sekolah.

Pernikahan mereka pun menjadi semakin kompleks ketika secara tiba-tiba dan tanpa direncanakan Syera hamil. Di usia mereka yang masih sangat muda, Argantara dan Syera harus berhadapan dengan realitas sebuah pernikahan dan kehidupan remaja.

Selain Aliando Syarief dan Natasha Wilona, Argantara juga dibintangi oleh Teuku Rassya sebagai Aldi, Fattah Syach sebagai Johan, Samudra Taylor sebagai Andre, Ahmad Pule sebagai Ziko, Ryuken Lie sebagai Elang, Jefan Nathanio sebagai Azka, Annette Edoarda sebagai Ghea, Renald Ramadhan sebagai Bara dan Shan Ryadi sebagai Pandji.

Rocky Soraya selaku produser film Argantara mengatakan telah mempersiapkan film ini dengan sepenuh hati, mulai dari pemilihan pemain, pembuatan skrip dan juga fokus untuk mengedepankan kualitas gambar agar film ini mendapatkan hasil yang maksimal. Ia yakin film Argantara dapat dinikmati para pecinta film Indonesia serta penggemar novel Argantara.

"Totalitas para pemain film Argantara sungguh luar biasa dari mulai proses reading hingga syuting. Mereka bekerja keras untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat diterima oleh masyarakat luas,” pungkas Rocky Soraya.