Aliando Syarief Jadi Ketua Geng Motor yang Terperangkap dalam Pernikahan Dini di Film Argantara
Pemain Argantara (Ivan Two/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dua tahun lebih vakum, Aliando Syarief akhirnya kembali ke layar lebar lewat film Argantara yang akan tayang di oenghujung tahun 2022. Di bawah arahan sutradara Guntur Soeharjanto, Ali, sapaan akrab Aliando akan beradu akting dengan Natasha Wilona.

“Film Argantara yang tayang pada 29 Desember 2022 berkisah tentang dua anak remaja dan dua geng yang berseteru, yang latarnya punya banyak banget backstory yang akhirnya terjadilah cerita Argantara,” kata Aliando Syarief saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Senin, 5 Desember.

Aliando berperan sebagai Argantara, karakter utama dalam film Argantara. Berusia 18 tahun dan duduk di bangku SMA, Argantara dikenal sebagai murid yang sangat nakal di sekolah. Tidak hanya itu, di luar sekolah ia memimpin sebuah geng motor bernama ‘Agberos’ yang beranggotakan teman-teman sekolahnya.

“Aku berperan sebagai Arga yang jadi pasangannya Syera dan punya geng namanya Agberos, dan satu lagi lawannya, Baron. Di film ini banyak geng, tapi dua geng itu yang paling berseturu,” ucap Ali.

Di tengah keasyikan Arga dengan gengnya, ia harus memenuhi keinginan ayahnya untuk menikah dengan Syera yang diperankan oleh Natasha Wilona. Satu sekolah dengan Arga, Syera adalah tipikal siswa teladan yang pernah menjabat sebagai Ketua OSIS.

Agra dan Syera yang notabene memiliki karakter yang bertolak belakang dan saling membenci pun terpaksa harus melangsungkan pernikahan di masa remaja mereka dan tinggal bersama dalam satu rumah.

Pernikahan dini yang dijalani Agra dan Syera pun berjalan sangat berat. Selain harus menerima kelakuan Agra yang masih sering berulah dengan geng motornya, Syera menjadi sangat ketakutan ketika mengetahui dirinya telah hamil.

Selain kedua aktor pemeran utama di atas, Argantara juga dibintangi Teuku Rassya dan Annette Edoarda. Kemudian Jefan Nathanio, Ryuken Lie, Ahmad Pule, Samudra Taylor dan Fattah Syach yang tergabung dalam geng Agberos, serta Renald Ramadhan dan Shan Ryadi yang tergabung dalam geng Baron.