Jadi Anggota Geng, Aliando Syarief dan Pemain Argantara Dituntut Kuasai Motor Trail
Pemain Argantara (Ivan Two/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Argantara jadi salah satu film yang akan tayang di bioskop pada penghujung tahun ini. Selain berkisah mengenai pernikahan dini kedua karakter utama, Argantara (Aliando Syarief) dan Syera (Natasha Wilona), film ini juga menampilkan pertarungan dua geng motor.

Dari sekian banyak geng motor yang ada, Agberos dan Baron jadi dua geng yang punya perseteruan sengit. Perseteruan dimulai sejak ketua geng Baron, Bara yang terkenal lihai dalam balap motor dikalahkan oleh pimpinan geng Agberos, Arga. Perseteruan mereka pun tidak hanya terjadi saat balapan, namun berlanjut ke perkelahian-perkelahian sengit.

Berperan sebagai anggota geng motor, para cast Argantara pun berbagi pengalaman mereka yang dituntut untuk bisa mengendarai motor khusus yang digunakan untuk balap motor dalam film.

Aliando Syarief yang sudah berakting lebih dari 13 tahun mengatakan bahwa memainkan peran yang mengendari motor bukanlah hal baru baginya. “Sebelumnya, gua udah pernah dapat peran-peran yang menggunakan motor juga, jadi pas tahu di Argantara ada geng motor ya enggak terlalu kaget juga buat meraninnya,” kata Aliando saat berkunjung ke VOI, Senin, 6 Desember.

Dua aktor lain, Renald Ramadhan yang berperan sebagai Bara dan Ahmad Pule yang berperan sebagai Ziko juga berbagi pengalamannya dengan motor. Sebelum membintangi Argantara, keduanya mengatakan telah menyukai dunia otomotif sejak lama. “Gua emang suka motor custom dan juga nge-custom motor,” ucap Renald.

“Kalau Pule dari dulu sih udah suka motor, udah dari SMP suka motor karena dulu punya cita-cita jadi pebalap motor. Pas di Argantara kan motornya custom, nah Pule senang banget tuh, dan jadi pengin buat punya motor custom sendiri,” tambah Pule.

Sementara itu, aktor lainnya mengaku harus belajar terlebih dahulu untuk mengendarai motor, pasalnya motor yang dikendarai kedua geng dalam film Argantara bukanlah motor yang umum ditemui di jalan.

Jefan Nathanio yang berperan sebagai salah satu anggota geng Agberos, Aska mengaku harus belajar terlebih dahulu, karena motor yang biasa ia kendarai berbeda dengan motor yang digunakan dalam film.

“Dulu bisanya sih pakai (motor) matic, tapi ga mungkin kan kalau anak geng motor naiknya matic. Kita di sini kan pakainya (motor) kopling, jadi butuh waktu juga untuk belajar kopling karena ternyata motor yang dikendarai motor trail dan custom,” tutur Jefan.

Kemudian, Fattah Syach yang juga berperan sebagai salah satu anggota geng Agberos, Johan mengatakan bahwa ia kembali belajar mengendarai motor untuk bèmain dalam film ini.

“Sebenarnya emang belajar dulu sih. Sebelum main film Argantara udah pernah motoran, tapi sempat vakum. Karena naik kopling udah lupa jadi belajar lagi bawa motor kopling di Argantara,” kata Fattah.

Selain lima aktor di atas ang berbagi kisah mengenai pengalamannya dengan motor, Argantara juga dibintangi aktor muda lainnya, yaitu Natasha Wilona sebagai Syera, Teuku Rassya sebagai Aldi, Samudra Taylor sebagai Andre, Ryuken Lie sebagai Elang, Annette Edoarda sebagai Ghea dan Shan Ryadi sebagai Pandji. Argantara akan tayang perdana di bioskop pada 29 Desember 2022.