Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Zaskia Adya Mecca sedang membantu memberikan bantuan kepada warga pengungsian di Palestina sejak beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dibagikan sendiri oleh Zaskia melalui unggahan di Instagram pribadinya. Namun, kedatangannya ke sana bukan hanya membagikan bantuan tetapi juga melihat tempat-tempat bersejarah.

Salah satu lokasi yang ia Masjid Al-Aqsa di Yordania Timur. Ia menggunakan jalur darat perbatasan melalui jembatan Allenby.

Sadar telah memasuki daerah Israel yang sedang melakukan genosida kepada Palestina, Zaskia memutuskan untuk membuat sebuah video wasiat.

"Assalamualaikum. Ini Ia (Zaskia) udah ada di perbatasan Israel, doain semoga selamat, aman sampai balik lagi ke Indonesia. Tapi untuk berjaga-jaga, harus bikin video wasiat," ujar Zaskia dikutip dari unggahan Instagram Story @zaskiadyamecca, Senin, 12 Agustus.

Meski begitu, ibu dari 5 orang anak ini tetap berharap agar video itu tidak harus diberikan kepada keluarganya di rumah.

"Terus nanti diberikan ke anak-anak apabila usia mereka sudah cukup. Semoga gak diperlukan video ini, titip semua ya," tandasnya.

Zaskia mengatakan bahwa ini bukan kali pertamanya membuat surat wasiat. Sebelumnya ia juga pernah melakukan hal ini ketika melaksanakan ibadah haji.

Bukan tanpa sebab, Zaskia sengaja melakukan hal ini agar kalau terjadi sesuatu padanya, ia tidak ingin keluarganya pecah karena meributkan warisan.

"Btw aku bikin wasiat bukan cuma pas kesini kok, pas haji pun. Sebaiknya memang kita mempersiapkan itu, karena nggak pernah tau kan," tutur Zaskia.

"Dan kalau lihat kisah-kisah banyak sekali perpecahan saudara perkara warisan, nggak perlu nunggu safar atau apapun untuk membuatnya apalagi kalo banyak anak pun ada harta kita," ungkapnya.