Sebulan Setelah Mengaku Khilaf bersama Nissa Sabyan, Ayus Sabyan Resmi Bercerai
Ayus Sabyan dan Istri (IG: @ririefairus)

Bagikan:

JAKARTA - Pengadilan Agama Jakarta Utara mengabulkan permohonan cerai Ririe Fairus secara verstek. Keputusan tersebut diambil setelah Ayus Sabyan kembali absen dari persidangan yang digelar Rabu, 24 Maret lalu. Dengan keputusan tersebut, Ayus secara resmi bercerai dan menjadi duda.

"Sidangnya sudah selesai. Sudah resmi cerai per hari ini. Hak asuh anak di saya. Tidak ada tuntutan lain, kami kan pisah secara baik-baik," kata Ririe seperti dikutip dari Instagram @lambe_turah. 

Ririe dan Ayus bercerai setelah delapan tahun menikah. DRirie Fairus mengajukan gugatan cerai pada 27 Januari 2021. Hubungan rumah tangga keduanya disinyalir mulai retak karena adanya orang ketiga yang diduga adalah Nisa Sabyan.

Isu perselingkuhan mereka terkuak dari video TikTok yang beredar di internet. Video itu diunggah oleh saudara sepupu dari Ririe Fairus sendiri, Fadhilla.

Setelah kabar ini menyeruak, Ririe menggugat cerai sang suami dan sudah menjalani sidang perceraian. Fadhilla juga mengatakan hubungan terlarang ini sudah berjalan selama dua tahun sebelum terungkap ke publik.

Sempat menjadi bulan-bulanan netizen, akhirnya Ayus Sabyan memberikan pernyataan lewat video singkat pada 21 Februari. “Saya, dengan penuh kesadaran dan ketulusan, ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, dan teman-teman Sabyan dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan,” kata Ayus dalam video tersebut.

Nissa Sabyan sendiri tidak pernah muncul untuk memberikan klarifikari. Hanya ayahnya yang memberikan keterangan kepada media dan menyebut Nissa Sabyan tidak mungkin selingkuh dengan Ayus Sabyan. 

Seolah tak peduli dengan rumor perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan yang beredar, Sabyan merilis lagu baru berjudul Sapu Jagad. Tentu saja hal itu membuat netizen gerah.