Bagikan:

JAKARTA - Acara perhelatan fesyen modest tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk kesembilan kalinya pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan Jakarta.

Tahun ini, Indonesian Fashion Chamber (IFC) menyelenggarakan MUFFEST+ bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia yang mengusung tema 'Flying to the Global Market'.

Sesuai tema yang diusung, gelaran ini siap menjadi salah satu landasan untuk memproklamirkan fesyen modest Indonesia sebagai trendsetter di pasar lokal, nasional, maupun internasional, dan Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia.

“Di tahun kesembilan pelaksanannya ini, MUFFEST+ diharapkan dapat semakin memperkuat peran dalam memasarkan fesyen modest Indonesia ke pasar global. MUFFEST+ telah membersamai brand-brand fesyen modest di tanah air yang bertumbuh menjadi luar biasa sampai ke internasional," papar Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC).

"Seiring bertambahnya usia, MUFFEST+ dituntut mampu membuat hype supaya industri fesyen modest menjadi lebih lebar lagi seperti merambah ke segmen yang lebih muda,” tambahnya.

MUFFEST+ tahun ini dihadirkan dengan sentuhan baru yang lebih fresh dan muda, mulai dari tempat penyelengaraan di Istora Senayan Jakarta yang menjadi pusat kumpul gen-Z dan milenial. Kemudian fashion show yang disinergikan dengan perfoma musisi muda seperti HIVI! dan Voice of Baceprot.

Sesuai tema yang diusung yaitu Flying to the Global Market, acara ini memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung melalui penataan ambience seperti berada di bandara,” jelas Irvan Mahidin, CEO PT. Gemalindo Kreasi Indonesia.

Selanjutnya, akan dihadirkan ragam gaya busana modest mulai dari street wear, evening wear, urban, kontemporer, hingga syar’i dari 175 brand dalam peragaan busana dan pameran dagang.

Lebih lanjut, akan semakin diramaikan oleh kegiatan seperti seminar Fashion Trend Forecasting, talkshow, workshop, dan business matching. Pameran dagang atau eksibisi tahun ini akan menampilkan koleksi fesyen modest, hijab, alas kaki, tas, tekstil, perhiasan, aksesoris, kosmetik, dan produk kecantikan.

Pada acara Kick-off telah menghadirkan pula Trunk Show dari perwakilan desainer dan brand yang akan berpartisipasi, yaitu Lisa Fitria, KAYO by Fey Kayo, BT Batik Trusmi, Level Up, Inara Rusli, SHI by Shireen Sungkar, Monika Jufry, Nada Puspita, Pelangi Asmara, Kursien Karzai, Althafunissa, Hannie Hananto, Sofie, Kami., Zaskia Sungkar, Rosie Rahmadi, Irmasari Joedawinata, Khanaan, Ayu Dyah Andari, Rya Baraba, dan Ivan Gunawan Prive.