Bagikan:

JAKARTA - Selebritas sekaligus suami dari Kimberly Ryder, Edward Akbar tidak hadir dalam agenda pemeriksaan dari pihak penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada hari ini, Senin, 5 Agustus dengan alasan kesehatan.

Di mana seharusnya Edward diperiksa terkait laporan yang dilayangkan Kimberly Ryder kepadanya atas kasus dugaan penggelapan kendaraan berupa satu unit mobil.

"Hari agendanya kan seharusnya pemanggilan klarifikasi ya tetapi klien kami tidak dapat hadir karena kondisi kesehatan yang kurang baik," kata Jundri R. Berutu, Kuasa Hukum Edward Akbar di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 5 Agustus.

Jundri menuturkan kalau kliennya kini lebih memfokuskan diri terhadap gugatan cerai Kimberly Ryder yang akan kembali digelar pada 7 Agustus mendatang.

"Sekaligus memang tanggal 7 kan ada agenda mediasi ya jadi lebih fokus kepada agenda gugatan cerainya Kim dulu," tambahnya.

Absennya Edward Akbar dalam pemeriksaan perdananya ini diduga karena kelelahan akibat harus bolak balik Bali-Jakarta sekaligus mengurus dua masalah sekaligus yaitu dugaan penggelapan mobil dan perceraian.

"Ya biasalah karena ada beberapa yang harus dijalankan kan? Dari Bali kemudian ke Jakarta di Jakarta Pusat di PA juga harus fokus, di sini juga demikian," tutur Jundri R. Berutu.

"Jadi, tadi kita sudah menyampaikan langsung surat penundaan kepada Bapak Kapolres, kepada Pak Kasat, Pak Kasubnit kita sudah sampaikan juga," jelasnya.

Rencananya pihak penyidik akan kembali memanggil Edward Akbar untuk menjalani pemeriksaan kembali. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Nurma Dewi.

"Namun demikian dari pihak EA untuk minta ditunda. Untuk minta ditunda tanggal 12 Agustus 2024," tandasnya.