Bagikan:

JAKARTA - Dua presenter kondang, Jimmy Kimmel dan John Mulaney menolak tawaran memandu acara Oscar 2025 yang dijadwalkan pada 2 Maret 2025.

Mengutip Variety, baik Kimmel maupun Mulaney tidak menjelaskan alasan mereka menolak tawaran tersebut. Jimmy Kimmel sudah memandu beberapa kali, berbeda dengan Mulaney yang memandu Oscar 2023 dan mendapat respons positif.

Jimmy Kimmel sudah memandu Oscar sebanyak empat kali, tapi dia menolak permintaan itu pada musim panas ini. Mulaney juga sempat menjadi presenter juga menolak tawaran karena jadwalnya yang penuh.

Pihak The Academy belum memberi respons terhadap laporan tersebut.

Hingga saat ini, Bob Hope masih menjadi pembawa acara Oscar terbanyak yaitu 19 kali, disusul dengan Billy Crystal dengan 9 kali dan Johnny Carson sebanyak 5 kali.

Jimmy Kimmel memandu sebanyak empat kali bersama dengan Whoopi Goldberg dan Jack Lemmon. John Mulaney sudah memandu Governors Awards pada Januari lalu.

Bill Kramer selaku CEO The Academy sempat mengungkap pujian terhadap Jimmy Kimmel dan John Mulaney yang sukses membawakan acara dengan baik.

“Kami merasa beruntung punya Jimmy (Kimmel) yang membantu menghasilkan salah satu Oscar terbaik tahun lalu. John Mulaney juga melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Bill Kramer.

“Siapa pun yang menjadi host nantinya, kami ingin tetap melanjutkan nuansa perayaan, rasa hormat, humor, serta memiliki kecintaan besar kepada film,” katanya.

Acara Oscar ke-97 akan digelar pada 2 Maret 2025.