Ada Properti China, SBS Angkat Suara soal Drakor <i>Joseon Exorcist</i>
Jang Dong Yoon dalam Joseon Exorcist (SBS)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Joseon Exorcist menayangkan episode pertama pada Senin, 22 Maret. Namun, banyak penonton yang mengkritik terkait makanan dan properti.

Diketahui, Pangeran Chungnyeong (Jang Dong Yoon) menghibur pengusir setan budaya barat Yo Han (Darcy Paquet) dan penerjemah Marco (Seo Dong Won).

Setelah serangan zombie di Joseon, Pangeran Chungnyeong diminta ayahnya Taejong (Kam Woo Sung) untuk pergi ke perbatasan Dinasti Ming dekat Kabupaten Uiju dengan Yo Han. Kemudian, Pangeran Chungnyeong bertemu dengan Yo Han dan penerjemah Marco.

Dalam adegan tersebut, penonton melihat kue bulan dari China dan pidan atau telur bitan di meja makan. Selain itu ada minuman liquor asal China dan membuat penonton menyangka adegan ini menyalahi sejarah Korea.

Hari ini, 23 Maret, SBS menjelaskan mengapa adanya properti dan makanan China. Pangeran Chungnyeong harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan China dan menggantikan Putra Yangnyeong.

Penggunaan properti ini dilakukan perbatasan China dekat dengan Dinasti Ming dan mereka berpikir banyak orang China yang berlalu lalang di sepanjang perbatasan.

“Ini hanya setup untuk menjelaskan lokasi karakter yang berada di area jauh dari Hanyang (Seoul) dalam cerita dan tidak ada intensi spesial di balik semua ini.”

Menutup pernyataan, SBS meminta maaf kepada penonton yang merasa salah paham di tengah situasi yang sensitif. “Kami akan lebih memperhatikan produksi untuk ke depannya.”

Joseon Exorcist adalah drama terbaru SBS tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea Selatan.