Pemain Drama Joseon Exorcist, Lee Yoo Bi dan Park Sung Hoon Turut Meminta Maaf
Joseon Exorcist (Twitter @SBSNOW)

Bagikan:

JAKARTA - SBS memutuskan untuk membatalkan penayangan drama Korea Joseon Exorcist setelah beberapa kontroversi yang bergulir minggu ini. Kontroversi yang berlarut-larut membuat drama ini tidak bisa dilanjutkan. Bukan cuma mendapat protes dari netizen, drama ini juga diprotes asosiasi keluarga Keluarga Kerajaan Lee Jeonju. 

Keluarga klan Lee Joseon yang memerintah Korea selama 500 tahun, meminta drama Joseon Exorcist disetop tayang. Pernyataan diberikan langsung ke SBS, di mana petisi juga diberikan ke pemerintah Korsel saat ini, Blue House.

"Kami meminta pembatalan segera drama 'Joseon Exorcist', yang mendistorsi sejarah dan budaya Korea dan menunjukkan favoritisme terhadap Proyek Sejarah Timur Laut China," ujar asosiasi keluarga kerajaan dikutip dari Allkpop.

Joseon Exorcist dianggap mengambil nama tokoh sejarah dan memasukkannya ke narasi yang terdistorsi. Raja Taejong, Pangeran Yangyeong, Pangeran Choongneyong (yang dikenal pula dengan Raja Sejong) adalah di antaranya. "Akibatnya, mayoritas bangsa telah menyuarakan keprihatinan," kata asosiasi keluarga kerajaan lagi.

Mengetahui kontroversi yang terjadi hingga dramanya berhenti produksi, pemain utama drama ini mengajukan permintaan maaf secara pribadi. Melalui Instagram, Park Sung Hoon dan ini Lee Yoo Bi menulis penyesalan dan permintaan maaf mereka berikut ini. 

Halo, ini aktor Park Sung Hoon.

Pertama-tama, saya merasakan rasa tanggung jawab yang besar sebagai aktor dalam "Joseon Exorcist" setelah membaca semua postingan oleh banyak orang yang memarahi drama tersebut dan mengkhawatirkannya.

Terlepas dari bobot menggambarkan sosok nyata dan pola pikir yang cermat tentang masalah ini, saya tidak dapat menilai dengan tepat batas antara penciptaan dan distorsi. Saya merasa bodoh karena berpikir bahwa sebagai seorang aktor, yang harus saya lakukan adalah melakukan bagian saya dan melakukan yang terbaik untuk karakter yang diberikan.

Saya malu karena saya menyadari kebodohan saya hanya setelah sampai pada situasi ini. Oleh karena itu, saya akan menerima semua kritik yang diberikan kepada saya. Saya terlambat menyadari keseriusan masalah ini dan betapa pentingnya kesadaran historis dan tanggung jawab sosial bagi para aktor.

Saya minta maaf telah membuat khawatir banyak orang. Melalui kesempatan ini, saya akan menjadi aktor yang bertindak secara bertanggung jawab dengan hati-hati.

Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf. Maafkan saya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 이유비 Yubi Lee (@yubi_190)

Halo, ini Lee Yoo Bi.

Saya ingin meminta maaf atas kejadian ini yang membuat banyak orang merasa tidak nyaman.

Saya harap Anda mengerti bahwa saya menulis ini sekarang karena saya ingin membuat posting setelah situasinya diselesaikan. Drama ini adalah proyek yang saya temui pada saat saya memiliki banyak masalah pribadi.

Saya menerima tawarannya ketika saya memikirkan tentang peran apa yang harus dimainkan di masa depan, bertanya-tanya apa yang bisa saya lakukan, dan berharap untuk mencoba hal-hal baru dan mencapainya satu per satu.

Saya pikir saya rakus untuk memerankan karakter yang belum pernah saya coba sebelumnya. Saya menyesal bahwa saya mengabaikan distorsi sejarah dan tidak berpikir secara mendalam.

Mulai sekarang, saya akan mencoba menjadi aktris yang bekerja dengan perspektif yang luas.

Sekali lagi, saya minta maaf.