Ada Bibimbap China, Drama Korea <i>Vincenzo</i> Kena Hujat Warganet
Song Joong Ki dan Jeon Yeo Been (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Vincenzo mendapat hujatan dari masyarakat setelah episode terbarunya ditayangkan pada Minggu, 14 Maret

Episode terbaru ini menampilkan aktor Song Joong Ki dan Jeon Yeo Been terlihat menyantap sebuah produk bibimbap dari brand China, Zihaiguo. Adegan PPL atau product placement itu dinilai singkat namun menimbulkan kritik dari warganet.

Warganet Korea Selatan merasa kesal karena stasiun televisi tvN mengizinkan brand asal China padahal banyak produk Bibimbap buatan Negeri Ginseng.

“Apa ini product placement bibimbap China? Orang-orang akan berkata bibimbap adalah makanan asal China,” kata salah satu warganet melansir dari Straits Times.

Warganet Korea Selatan khawatir karena Vincenzo ditayangkan di Netflix sehingga nantinya bisa membuat penonton internasional menyangka bibimbap adalah makanan asal China.

Namun di sisi lain, tidak sedikit yang membela adegan ini karena budget produksi yang besar tentunya perlu didukung oleh sponsor. Diketahui, Vincenzo menghabiskan dana sebesar 20 milyar won.

Vincenzo adalah drama Korea yang mengisahkan mantan mafia dari Italia yang kembali ke Korea Selatan dan mencari keadilan. Drama ini mulai tayang sejak bulan lalu dan menempati urutan ke 16 drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi tvN.