Bagikan:

YOGYAKARTA - Pengaplikasian cat pada kamar tidur itu sebenarnya berpengaruh banget loh, apalagi kalau dikombinasikan dengan warna-warna yang tepat sehingga bisa membuat kalian makin betah dan nyaman di kamar tidur. Pertanyaannya, apakah bisa kita menggunakan konsep cat kamar tidur 2 warna? Yuk kita bahas!

Berikut rekomendasi cat kamar tidur 2 warna:

  1. Warna Kuning Putih
  2. Warna Hijau Pastel
  3. Warna Putih dan Krem Motif
  4. Warna Abu Krem
  5. Warna Hijau Putih

Pengaruh Warna Cat Kamar Tidur Bagi Kesehatan

Kegiatan yang panjang di luar rumah membuat banyak orang pasti merasa letih serta memerlukan tidur buat dapat pulihkan badan dengan beristirahat. Tetapi, tidak semua orang mempunyai kualitas tidur yang baik sebab mungkin beberapa aspek sebagai penyebabnya. Untuk memperoleh waktu istirahat yang berkualitas, dapat mengawalinya dengan mengganti warna kamar cat tidur kalian di rumah.

Mengapa wajib mengganti warna cat kamar? Sebab suatu study membuktikan kalau, memiliki kamar dengan warna cat yang membuat nyaman serta tenang dapat tingkatkan kualitas tidur serta pastinya baik untuk Kesehatan kalian. Sebab saat kita sibuk berbicara tentang estetika pada warna cat rumah buat kesan yang indah, tetapi tidak terlalu memikirkan bagaimana pengaruhnya untuk kesehatan.

Tujuan utama saat kembali ke rumah pasti saja buat dapat tidur dengan aman, nyenyak serta berkualitas di kamar tidur. Mau keadaan rumah berantakan juga bila memakai warna cat kamar tidur yang pas tetap tidak bakal pengaruhi kita buat memperoleh tidur yang berkualitas. Jadi pastikan kalian sudah memilih warna cat buat kamarmu dengan tepat ya.

Rekomendasi Cat Kamar Tidur 2 Warna

I. Warna Kuning Putih

Bila kalian menginginkan suasana kamar yang segar serta terang, maka dapat memilah cat kamar tidur 2 warna kamar tidur orang dewasa ini. Kalian dapat memakai warna kuning selaku dinding belakang kasur. Setelah itu di bagian sisinya memakai warna netral, yakni warna putih.

Nah, bila kalian tidak menginginkan suasana yang monoton, maka dapat memakai perabotan bercorak gelap. Misalnya dengan memakai kasur berwarna hitam putih serta menambahkan hiasan dinding bercorak hitam putih. Cat kuning putih ini bakal sangat sesuai bila kalian mempunyai jendela besar di bagian sisinya, perihal ini bakal membuat kamarmu lebih terang.

II. Warna Hijau Pastel

Mau memberikan kesan lembut serta fresh? Kalian dapat memakai paduan warna hijau pastel serta putih. Campuran dari 2 warna ini mirip dengan gaya Japandi. Kalian dapat mengaplikasikan warna hijau pastel di bagian belakang kasur dengan tambahan furnitur putih supaya tidak membosankan.

Setelah itu bagian putih dapat kalian aplikasikan di kedua sisi kasur sampai atap. Perpaduan warna ini sangat juga cocok buat kalian yang mempunyai lantai kayu. Buat menambahkan suasana yang fresh, kalian dapat menambahkan pot dedaunan di bagian pojok kamar.

III. Warna Putih dan Krem Motif

Tinggal di apartemen studio mungkin membuat kalian merasa terperangkap. Tetapi, dengan campuran warna serta desain yang pas kalian bakal merasa kerasan. Contek inspirasi kamar Apartemen Amazana Residence Gading Serpong yang memakai kombinasi warna putih serta krem motif pada salah satu sisi dindingnya.

Campuran warna netral ini bakal membuat penghuninya merasa tenang serta damai. Warna-warni bantal di atas ranjang, pajangan di lemari bergaya industrial, dan tumbuhan hias berperan selaku moodmaker sehingga kamarmu semakin nyaman serta jauh dari kata membosankan.

IV. Warna Abu Krem

Perpaduan cat kamar tidur 2 warna selanjutnya yaitu abu-abu serta krem yang terdapat di Rukita Agate Permai Pluit 2. Kamar bergaya modern minimalis ini memakai campuran warna netral pada dinding-dindingnya.

Headboard coklat serta bantal olive green memantapkan sentuhan earthy tone yang memberikan ketenangan untuk penghuninya. Pilih lampu LED putih buat menghasilkan suasana modern supaya mood kamar lebih ceria serta kalian dapat fokus buat bekerja.

V. Warna Hijau Putih

Cat kamar tidur 2 warna kamar tidur orang dewasa ialah perpaduan warna hijau dengan putih. Kalian dapat memakai hijau tua buat bagian latar belakang kasur. Sedangkan cat warna putih ada di sekitar kasur. Misalnya di dinding bagian kedua sisi kasur. Warna hijau serta putih ini bakal memberikan kesan alami.

Nah, 2 warna ini nampak menyatu dengan furnitur yang ada. Kalian dapat memakai furnitur bercorak hijau tua pada lemari kecil, bantal serta selimut. Padukan pula dengan furnitur warna putih lainnya, pada kasur, dinding serta lemari kecil.

Untuk menambah kenyamanan kalian juga perlu mengetahui Inspirasi Dekor Ruang Kamar Tidur agar Lebih Aesthetic.

Jadi setelah mengetahui cat kamar tidur 2 warna, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!