Bagikan:

YOGYAKARTA –  Kamar tidur adalah ruang yang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai tempat istirahat dan relaksasi, penghuni perlu memperhatikan pemilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan.

Warna cat yang menenangkan membantu meningkatkan suasana hati penghuni kamar serta membantu mereka beristirahat dengan nyenyak.

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Ada banyak rekomendasi warna tembok untuk kamar tidur yang menenangkan. Berikut ini kami sajikan beberapa rekomendasinya.

  1. Soft Blue

Soft blue atau biru lembut mampu mendatangkan efek yang menenangkan. Warna ini sering diasosiasikan dengan suasana langit yang cerah atau air yang jernih. Warna biru juga dapat mengurangi kecemasan dan stres, membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Tak hanya efek psikis, soft blu membantu kamar tidur terkesan lebih luas.

  1. Sage Green

Hijau sage adalah warna yang lembut dan hangat. Warna ini sering dipilih untuk menciptakan suasana alami sekaligus hangat di dalam ruangan. Hijau sage membantu meredakan ketegangan mata dan pikiran, yang ideal untuk menciptakan suasana santai setelah hari yang panjang. Kelembutan hijau sage juga disukai oleh orang yang tak suka warna mencolok.

  1. Light Grey

Warna ini condong ke warna netral sekaligus menimbulkan kesan elegan pada sebuah kamar. Tidak hanya cocok untuk berbagai gaya dekorasi, abu muda memberikan kesan tenang dan stabil. Warna ini tidak memancing emosi kuat, sehingga sangat cocok untuk kamar tidur yang ingin berfungsi sebagai tempat pelarian dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

  1. Lavender Soft

Lavender adalah warna ungu lembut yang dikaitkan dengan ketenangan. Bahkan warna ini kerap diasosiasikan sebagai kondisi kedamaian spiritual. Lavender mampu memberikan keindahan yang halus dan cocok untuk menciptakan suasana damai di kamar tidur.

  1. Beige (Krem)

Ingin tampilan ruang tidur lebih ringan? Coba pilih warna beige atau krem. Popularitas warna ini tidak hanya penggunaannya di kamar tidur saja namun secara keseluruhan ruangan di dalam rumah. Tidak hanya mengesankan kesan bersih, krem membantu memicu rasa nyaman dan tenteram, sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan kesan santai dan tidak tergesa-gesa.

  1. Soft White

Putih pucat adalah warna yang condong ke abu-abu. Warna ini mampu memberikan kesan bersih, segar, dan luas. Meski sering dianggap sebagai warna dasar, putih pucat sebenarnya punya efek menenangkan untuk penghuni kamar. Warna ini juga membantu kamar terkesan minimalis, bersih, dan luas.

  1. Ivory White

Ivory white atau warna putih gading adalah warna putih yang condong ke kuning. Kandungan warna kuning yang tipis ini membantu mengesankan ivory white lebih lembut dan hangat, namun tidak dingin seperti warna putih dasar. Putih gading juga memberi rasa netralitas dan kebebasan, tanpa terlalu banyak mempengaruhi suasana hati.

Itulah beberapa warna cat kamar tidur yang menenangkan. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.