Bagikan:

JAKARTA - Unggahan terbaru Siti Badriah di Instagram menghebohkan jagat internet. Bukan tulisan biasa, ia menyebut seorang wanita bernama Ayu Aulia untuk mengembalikan baju-bajunya.

Kejadian in bermula ketika penata gaya atau stylist Siti Badriah menyewakan bajunya untuk Ayu Aulia. Setelah ditagih berbulan-bulan, Ayu tidak pernah merespons untuk mengembalikan baju tersebut.

Melalui Instagram Story, Siti Badriah meminta untuk mengembalikan baju tersebut sebanyak 9 baju. Istri Krisjanah ini juga minta maaf karena harus menghubungi secara publik.

"Mbak @ayu_andiyanti_aulia mohon maaf banget aku harus ngehubungin lewat story ya. Soalnya, aku DM enggak pernah dibalas, IG dan nomor telepon dari @xephky juga di-block sama mbaknya," tulis Siti Badriah.

"Sudah beberapa bulan tetapi belum balik bajunya, eh malah di-block. Kemarin pacar mbak telepon katanya mau bantuin cari bajunya, tetapi sehabis telepon malah di-block lagi," lanjutnya.

Siti Badriah menyebut baju-baju itu juga menjadi modal usaha untuk stylistnya selain bekerja dengan dirinya. Ia berharap agar baju itu tidak dijual.

"Itu ladang rezekinya stylist aku loh mbak, jangan dijual-jualin ke orang," ungkap Siti Badriah.

Beberapa waktu berselang, Ayu Aulia menjawab tulisan itu dengan menegaskan ia tidak berniat untuk mengambil baju tersebut. Meski ia belum mengembalikan baju hampir sebulan lalu, Ayu mengatakan dirinya tidak ada keinginan untuk mengambil baju.

"Maaf untuk kak @Sitibadriah dan @xenphy karena keterlambatan dari tanggal 19 sampai sekarang belum aku kembalikan. Aku tahu mungkin aku salah, tetapi aku tidak bisa diam karena dibilang mengambil baju," jawab Ayu Aulia.

"Kakak tahu itu karena bajunya ada di Abdi Waluyo dan lagi diurus pihak asuransi. Aku dari kemarin selalu diam, tetapi kenapa seperti diinjak-injak?" lanjutnya.

Ayu mengatakan ia tidak ingin masalah ini dibesar-besarkan di media sosial. Respons itu diberikan setelah Siti Badriah yang turun tangan menyebut Ayu untuk membela stylist-nya.

Jawaban Ayu tersebut membuat netizen membela Siti Badriah. Mereka menyebut Ayu playing victim karena tidak bertanggungjawab secara benar. 

"Intinya : aku tau aku salah, tapi aku ngga mau disalahin," komentar @liniagu*** di unggahan ulang Lambe Turah.

"Ciri-ciri manusia playing victim ckckck," tulis @lee****.

"Salah sendiri di chat personal malah di block. Ini manipulative namanya," tulis @Hel****.