3 Rumor Ayu Aulia yang Diklarifikasi Keluarga: Zikri Daulay, Aborsi, dan Kondisi
Ayu Aulia (Instagram @ayuaulia5252)

Bagikan:

Sebelum membaca, mohon diperhatikan artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh dini. Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri di www.intothelightid.org/tolong.

JAKARTA - Ayu Aulia sedang mendapat perawatan di rumah sakit setelah melakukan percobaan bunuh diri pada Selasa, 22 Februari.

Pihak keluarga meluruskan beberapa rumor yang ada di sekitar Ayu Aulia. Mereka juga menghimbau media untuk membuat tulisan yang sesuai dengan fakta bukan gossip belaka. Berikut tiga poin utama yang menjadi klarifikasi keluarga Ayu Aulia:

Zikri Daulay

Zikri Daulay dikabarkan sudah mengakhiri hubungan dengan Ayu Aulia. Hal itu kemudian disebut menjadi alasan Ayu mengakhiri hidupnya.

“Ayu sempat melakukan percobaan bunuh diri karena diputuskan Zikri itu salah. Hubungan Ayu dan Zikri tidak ada masalah sampai hari ini,” kata Ade, kakak Ayu pada Rabu, 23 Februari.

Mereka mengatakan Zikri sedang mencari jadwal kosong untuk menjenguk Ayu karena saat ini sedang disibukkan dengan jadwal syuting.

Ingin Aborsi

Selain itu, banyak yang menduga Ayu Aulia ingin mengakhiri janin yang ada di dalam perut. Keluarga lagi-lagi membantah bahwa Ayu sedang hamil dan berada dalam kondisi sehat.

“Ayu dipaksa melakukan aborsi. Itu berita salah. Ayu masih dalam keadaan sehat sebelum melakukan itu tidak hamil. Tidak ada hamil-hamil seperti itu,” kata Ade.

Kondisi Lemah

“Kesehatan Ayu (Aulia) hingga saat ini masih lemah jadi belum bisa dijenguk oleh teman-teman,” jelasnya.

Pihak keluarga meminta agar publik serta media tidak membuat kabar bohong soal Ayu Aulia. Mereka berusaha untuk menjaga kondisi mental Ayu di tengah situasi sulit saat ini.

“Salah satu faktor yang membuat Ayu seperti ini adalah komentar dari netizen ketika Ayu saat ini berusaha jadi lebih baik. Mulai dari fashion lagi proses berhijab cuma tidak ada hentinya netizen memberi bullyan negatif,” kata Ade.