Lagi Syantik dari Siti Badriah Tembus 700 Juta Penonton
Siti Badriah (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Video musik Lagi Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah menembus 700 juta penonton di YouTube. Ini menjadi capaian tersendiri bagi NAGASWARA sebagai label musik yang menaungi pedangdut 32 tahun itu.

Atas capaian tersebut, Siti Badriah mengaku senang. Ia menyebut video musik lagu hits-nya itu memang jadi sesuatu yang membuatnya bangga sejak awal.

“Aku senang banget video klip Lagi Syantik di YouTube kini 700 juta views di akun official NAGASWARA. Sejak awal, baik lagu maupun video klipnya sudah membanggakan aku juga tim. Semoga terus membawa berkah,” kata Siti Badriah dalam keterangannya, Kamis, 22 Februari.

Adapun, lagu Syantik dirilis pada tahun 2018 dan mendapat sorotan banyak pendengar musik Indonesia, khususnya di platform YouTube. Bahkan, beberapa Youtuber dari negara luar ikut meng-cover lagu tersebut.

Puncaknya, penyanyi yang akrab disapa Sibad itu tampil dengan Lagi Syantik dalam upacara penutupan Asian Games ke-18 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada tahun 2018.

“Alhamdulillah jadi banjir job, kejar setoran jadinya. Jadi banyak tawaran-tawaran untuk jadi host, sinetron, banyak orang yang lebih kenal aku sekarang," ujar Sibad.

Beberapa penghargaan juga diraih Siti Badriah lewat lagunya itu, salah satunya berasal dari Thailand. Lagi Syantik terpilih sebagai Best ASEAN Economic Community Song oleh F.M. 95 MHz. Radio Station MCOT Company Limited Bangkok.

Selain itu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) juga memberikan penghargaan kepada Lagi Syantik sebagai Unggahan Video Clip Lagu dengan Penonton Terbanyak. Saat itu, Lagi Syantik berhasil mendapatkan 300 juta viewers dalam 4 bulan.

“Ini adalah pencapaian NAGASWARA di jagad YouTube secara organik dan otentik di industri musik tanah air dalam menyambut Hari Musik Nasional 9 Maret nanti,” pungkas Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA.