Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan motif di balik penggunaan narkoba jenis sabu oleh musisi Virgoun.

Syahduddi menuturkan bahwa dari ketiga tersangka yang ditangkap yaitu VTP, PA, dan BH memiliki motif yang berbeda-beda. Untuk Virgoun sendiri mengaku menggunakan sabu untuk turunkan berat badan.

"Dari ketiga tsk ini memiliki motif yg berbeda beda. Untuk VTP sendiri memakai narkoba untuk menurunkan berat badan," kata Syahduddi di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, 25 Juni.

Kemudian untuk teman wanita yang ditangkap bersama Virgoun, PA mengatakan bertujuan untuk menjaga stamina saat bekerja.

"Kemudian, terhadap tersangka PA narkotika jenis tembakau sintesis untuk membantu terhadap aktivitas pekerjaannya," sambung Syahduddi.

Lebih lanjut Syahduddi menyampaikan kalau Virgoun mengaku bahwa ia pernah mengkonsumsi narkoba pada tahun 2012 namun sempat berhenti.

Baru di tahun 2024 Virgoun kembali mengkonsumsi obat-obatan terlarang tersebut.

"Dan VTP sendiri mengakui pernah mengonsumsi pada tahun 2012 berhenti. Mulai tahun ini dan akhirnya diamankan petugas. PA baru pertama kali bersama dengan VTP," tambahnya.

Syahduddi menyampaikan kalau Virgoun membeli narkotika jenis sabu tersebut secara dari dari seseorang yang hingga saat ini masih menjadi DPO pihak kepolisian.

Virgoun membeli sabu tersebut dengan harga Rp1,6 juta untuk dikonsumsi bersama dengan PA.

"Di mana tersangka BH mengakui bahwa yang bersangkutan merupakan pengguna aktif narkotika jenis sinte dan mmng pada saat prsitiwi ini terjadi yang bersangkutan disuruh oleh VTP untuk membeli narkotika jenis sabu dari seseorang secara online seharga Rp1.600.000," tandasnya