Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Ria Ricis diduga menjadi korban pengancaman dan juga pemerasan oleh oknum tak bertanggung jawab. Ricis menuturkan kalau ia diancam dan diperas dengan data pribadi miliknya.

"Hari ini saya melakukan pemeriksaan lanjutan terkait adanya pemerasan dan ancaman menggunakan data pribadi," kata Ria Ricis di Polda Metro Jaya, Senin, 10 Juni.

Ricis mengatakan kalau kejadian ini ia mengalami kerugian karena bukan cuma ia yang menjadi korban pengancaman namun juga karyawannya.

"Di sini saya merasa dirugikan dan sangat terancam tentunya. Bukan ke saya saja, tapi ada di beberapa pihak kayak tim manajemen bahkan keluarga bahkan orang-orang terdekat juga jadi kena imbas nya," tambahnya.

Mantan istri Teuku Ryan ini mengaku kalau pengancaman ini sudah terjadi sejak lima hari terakhir. Sayangnya hingga kini oknum tersebut belum juga tertangkap meski sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

"Selama 5 hari terakhir. Mohon doanya semuanya semoga orangnya cepat ketemu," bebernya.

Pihak Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Ary Syam Indradi mengatakan kalau Ria Ricis memasukan laporan tersebut pada 7 Juni lalu.

"Perlu kami sampaikan, sekira tanggal 7 Juni ada juga kasus terkait pengancaman adanya pengancaman yang dialami oleh saudari RY alias RR," jelas Ade Ary.

Ade menjelaskan kalau data pribadi Ria Ricis baik foto maupun video miliknya akan disebarkan di media sosial. Kalau tidak maka ia harus memberikan uang sebesar Rp300 juta.

"Beliau membuat laporan di tanggal 7 Juni karena saudari RR menerima ancaman melalui media elektronik bahwa akan disebarkan foto atau video pribadi milik korban ke media sosial. Jika korban tidak memberikan sejumlah uang antara lain yang disebutkan terlapor ini adalah 300 juta," tutur Ade Ary.

"Dan disebutkan nomor rekeningnya di ancaman itu ke nomor rekening atas nama Jeki. Sedang didalami oleh subdit siber kasus ini," tandasnya.