Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Irish Bella menceritakan kalau anak pertamanya dengan sang mantan suami, Ammar Zoni mengalami speech delay atau terhambatnya perkembangan berbicara. Irish menuturkan kalau ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebabnya, seperti momen kelahiran putranya yang terjadi pada saat pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu.

Melihat anaknya mengalami hambatan dalam tumbuh kembangnya, Irish mengatakan kalau kini putranya sedang menjalani terapi dan mentoring untuk speech delay.

"Abang Air itu lahir di masa pandemi, dan anak yang lahir di masa pandemu memang telat bicaranya, jadi sedang terapi dan mentoring-mentoring juga," kata Irish Bella di kawasan Mampang Prapatan, Rabu, 5 Juni.

Selain karena waktu kelahiran Air yang terjadi saat pandemi, Irish juga mengakui kalau ia terlalu sering memberikan gawai kepada Putra sulungnya tersebut.

Bermaksud hanya sebagai bentuk hiburan bagi sang anak, Irish Bella tidak menyadari dampak yang ditimbulkan dari hal itu yang akhirnya membuatnya menyesal.

"Namanya anak pertama memang banyak salahnya sebagai orangtua. Mungkin dulu sering dikasih gadget, atau ada yang terlambat, tapi sekarang lagi diperbaiki," tutur Irish Bella.

Ia juga menyampaikan tidak mengetahui terkait tekstur makanan yang harus dimakan oleh anak-anak setelah MPASI yang juga menjadi faktor anaknya alami speech delay.

"Aku dulu telat tahu kalau setelah MPASI, bubur itu harus naik tekstur. Kalau telat, anak itu bisa telat bicara. Kalau dari kecil sudah dikasih gadget, ngomong itu pasti terlambat," ujarnya.