Bagikan:

JAKARTA - Iduladha jadi salah satu hari raya umat Islam yang paling dinanti. Selain mempersiapkan hati, bagi Anda yang merayakannya juga tidak boleh untuk mempersiapkan penampilan terbaik dengan memilih pakaian seperti apa yang akan dikenakan nanti. 

Ingin punya gaya kece dan beda dari yang lain saat Iduladha nanti? Berikut referensi mix and match pakaian yang bisa Anda ikuti.

Pilih busana muslim anti ribet

Aktivitas di Iduladha cenderung padat, mulai dari salat Ied di pagi hari, menghadiri pemotongan hewan kurban, hingga silaturahmi. “Untuk pria, sebaiknya gunakan baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Sedangkan wanita, bisa mempertimbangkan penggunaan dress berbahan silk yang sejuk dipakai agar lebih praktis ketimbang harus memikirkan padanan atasan dan bawahan,” ujar Vivi Kosidin, Fashion Category Senior Lead Tokopedia.

Adu gaya kompak dengan anak

Merayakan momen besar seperti Iduladha bisa terasa lebih hangat jika keluarga menggunakan pakaian yang seragam. Salah satu tips menentukan seragam keluarga adalah pilih kain dengan motif yang bisa dikenakan oleh pria dan wanita serta warna yang senada. Jangan lupa juga untuk memilih material yang nyaman untuk dikenakan seharian. 

Kenakan perangkat salat kekinian

Memiliki alat salat yang baru diharapkan bisa membuat ibadah makin semangat. Jenis mukena dan sarung pun makin beragam, mulai dari bordir, sutra, terusan hingga mukena travel berbahan parasut yang bisa dilipat sekecil mungkin. Anda bisa memilih perangkat salat yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

Tampilan manis dengan hijab dan aksesoris

Pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman dan mudah diatur termasuk saat Hari Raya Iduladha. Selain mengenakan hijab, menambahkan aksesoris seperti bros juga bisa dilakukan untuk mempercantik penampilan saat berkunjung ke rumah kerabat atau rekan.

Segar instan dengan riasan dan wewangian

Menambahkan wewangian atau parfum favorit bisa melengkapi penampilan dan membuat tubuh terasa segar seharian di momen Iduladha. Wangi floral yang lembut atau wangi buah tropis yang menyegarkan bisa dijadikan pilihan. Wangi yang tepat bisa membuat mood saat hari raya ikut meningkat.

Itulah tips dan trik dalam mix and match outfit untuk hari raya Iduladha. Tidak hanya hati yang perlu dipersiapkan, tampilan terbaik pun juga harus ditampilkan dengan baik.