5 Tips Padu Padan Perhiasan saat Lebaran, Anggun Tanpa Terlihat Mencolok
Tips padu padan perhiasan (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Setiap orang ingin bisa tampil percaya diri dan menarik saat momen lebaran. Ketika acara kumpul keluarga atau silaturahmi dengan banyak orang, pastikan Anda ingin tampil dalam versi terbaik. 

Sebagai perayaan setahun sekali, seseorang akan akan mengenakan pakaian terbaik dan riasan memukau. Untuk bisa terlihat anggun dan nyaman dipandang, Anda tidak harus memakai pakaian baru atau mahal. 

Cukup dengan memakai pakaian yang rapi dan padu pada perhiasan, Anda bisa tampil istimewa di berbagai acara. Sembari mempersiapkan diri menyambut hari raya Idul Fitri, simak tips padu padan perhiasan untuk momen lebaran. 

Cara Padu Padan Perhiasan saat Lebaran

Supaya momen lebaran terasa istimewa atau berkesan, Anda perlu tampil sebaik mungkin. Salah satu aksesoris yang tak boleh Anda lewatkan dalam gaya berpakaian adalah perhiasan. 

Mengenakan perhiasan akan membuat dirimu terlihat lebih atraktif dan anggun. Namun perhatikan juga untuk tidak memakai perhiasan secara berlebihan. Alih-alih bikin orang lain melirik, tempelan perhiasan yang berlebihan justru bikin Anda terlihat norak dan terkesan pamer. 

Tren pemakaian perhiasan juga berubah-ubah setiap tahunnya. Agar aura penampilan Anda lebih bersinar dan menarik dipandang, ikuti tips padu padan perhiasan berikut ini:

Hindari Memakai Perhiasan Kecil

Salah satu pertimbangan penting saat memilih perhiasan adalah ukurannya. Perhiasan yang mau dipakai harus disesuaikan dengan model pakaian yang dikenakan. Ketika lebaran, biasanya orang-orang memakai pakaian panjang dan tertutup. 

Saat memakai pakaian jenis tersebut, hindari memilih perhiasan berukuran kecil. Perhiasan-perhiasan kecil akan tertutup oleh pakaian, sehingga kehadirannya tidak terlihat. Lebih baik Anda mengenakan perhiasan dengan ukuran yang lebih besar supaya berpadu harmonis dengan pakaian panjang dan tertutup. 

Jangan Mengenakan Rantai Kalung Pendek

Kalung menjadi salah satu perhiasan favorit banyak wanita. Namun memilih kalung untuk penampilan lebaran jangan dilakukan secara asal-asalan. Pilihan model kalung juga harus disesuaikan dengan gaya berpakaian. 

Di momen lebaran, para wanita akan memakai hijab dalam berbagai model. Sebaiknya Anda memilih kalung rantai yang panjang. Hindari mengenakan kalung berantai pendek yang terlalu dekat dengan leher. Pemakaian kalung rantai pendek kemungkinan akan tertutup oleh hijab, sehingga perhiasan Anda pun tidak terlihat.

Pilih Perhiasan yang Multifungsi

Tips selanjutnya adalah memilih perhiasan yang bersifat multifungsi. Dengan memakai aksesoris perhiasan multifungsi, maka Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang didatangi. 

Ada berbagai model perhiasan yang bersifat multifungsi dan dapat Anda pilih untuk dipakai saat lebaran. Misalnya dengan memakai perhiasan pendant yang juga bisa berfungsi sebagai bros. 

Memakai Perhiasan yang Serasi

Mungkin Anda ingin memakai beberapa model perhiasan sekaligus. Namun tetap perhatikan agar pemakaian perhiasanmu tidak terlihat norak atau terlalu mencolok mata. Supaya bisa tetap main aman, pilihlah perhiasan yang serasi untuk dikenakan. 

Cobalah memakai perhiasan dengan warna dan desain yang serasi. Dengan karakter yang serasi, Anda bisa memadukan berbagai perhiasan tanpa terlihat berlebihan. Misalnya dengan memakai kalung berlian dengan gelang, atau mengenakan bangle dan cincin. 

Fokuskan di Satu Area

Pemakaian perhiasan bisa ditempatkan di berbagai area, seperti tangan, leher, dan hijab. Jika Anda ingin tampil lebih sederhana namun tetap terlihat menarik, cobalah memakai perhiasan difokuskan di satu area. 

Dengan memakai perhiasan di satu area saja, Anda bisa menciptakan center of attention. Biarkan area tersebut menjadi pusat perhatian, sehingga penampilan Anda tetap atraktif namun tidak berlebihan. 

Demikianlah beberapa tips padu padan perhiasan untuk tampil saat lebaran. Selalu ingat, kunci dari penampilan terbaik bukan karena pakaian mahal atau baru. Namun pada bagaimana gaya pakaian Anda dan padu padan yang tepat untuk aksesoris yang dikenakan. Baca juga cara merawat perhiasan emas agar tidak cepat rusak.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.