Bagikan:

JAKARTA - Dress merupakan salah satu jenis pakaian yang dikenakan para wanita jika ingin tampil feminim atau girly. Pilihan bentuk dress juga beragam dan harganya sangat bervariasi. Ada dress murah sampai dengan yang mahal dari brand-brand terkenal. Tentunya, hal tersebut bisa disesuaikan dengan budget masing-masing.

Dari banyaknya model dress, salah satunya yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir adalah bodycon dress. Bagi yang belum terlalu familiar, ini merupakan dress yang dirancang pas dan menyesuaikan bentuk tubuh. Terkait ukurannya, ada yang pendek, midi, sampai dengan panjang.

Bahan yang digunakan untuk membuat bodycon dress ini kebanyakan yang melar seperti spandek. Jadi meski ketat, tetap nyaman digunakan untuk berbagai acara. Bagi Anda yang ingin tampil makin percaya diri dengan bodycon dress, berikut ini adalah inspirasi atau ide mix and match saat mengenakannya.

Bodycon Dress Plus Heels

Menambah kesan feminim saat mengenakan bodycon dress, jangan ragu untuk memadukannya dengan heels atau sepatu hak tinggi. Banyak sekali jenis sepatu hak tinggi yang bisa dipilih, mulai dari stiletto, wedge, pumps, ankle strap, platform, kitten heels, pep toe heels, sampai dengan mules.

Saat memilih sepatu hak tinggi, pastikan nyaman saat digunakan. Caranya adalah pilih ukuran yang sesuai. Jika memiliki cukup budget, Anda bisa membeli sepatu hak tinggi dari merek-merek yang terkenal kualitasnya. Seperti halnya dari Tom Ford, Michael Kors, Christian Louboutin, dan lain sebagainya.

Bodycon Dress Plus Belt

Jika Anda mengenakan bodycon dress tanpa motif atau polos, bisa tambahkan belt sebagai aksesorisnya. Tambahan belt juga akan membuat lekukan pinggang semakin terpampang. Jenis belt juga bermacam-macam, pilih yang paling cocok. Sementara untuk warnanya sendiri, bisa pilih yang senada.

Bodycon Dress Plus Long Outer

Cuaca dingin bukan halangan tetap pakai bodycon dress, Anda bisa memadukannya dengan long outer. Jadi di sini bodycon dress sebagai inner. Meski begitu, long outer bisa dilepas sewaktu waktu sesuai dengan kebutuhan. Pilihan long outer juga beragam, bisa long cardigan, long blazer, sampai dengan swing coat.

Penambahan long outer juga akan membuat style dengan bodycon tidak monoton. Terkait ukuran panjang long outer yang dipilih, bisa sampai dengan lutut atau hampir mata kaki. Untuk alas kakinya, jika Anda sedang hadir ke acara semi formal dan formal bisa pakai heels. Namun jika untuk acara casual, bisa kenakan sneaker.

Bodycon Dress Plus Jaket Kulit

Sementara jika Anda merupakan sosok yang gemar berdandan edgy look atau yang unik-unik, bisa padukan bodycon dress dengan jaket kulit. Menambah kesan casual, biasanya yang dipilih adalah jaket kulit berwarna hitam. Namun tidak menutup kemungkinan jika Anda mengenakan jaket kulit warna lainnya.

Pada bagian alas kaki, jika Anda tetap ingin tampil feminim dengan perpaduan bodycon dress plus jaket kulit, bisa pakai pump heels atau bahkan stiletto. Namun sebaliknya, jika Anda ingin tampil boyish, bisa pilih alas kaki seperti sepatu boots. Tinggal pilih yang paling nyaman untuk dikenakan di acara yang dihadiri.

Bodycon Dress Plus Oversized Shirt

Style lainnya adalah memaduan bodycon dress dengan oversized shirt. Kombinasi baju ini banyak dipakai untuk berbagai acara casual. Misalnya saja pergi ke mall, nongkrong di kafe, sampai dengan pergi ke pantai. Jika merasa gerah, oversized shirt bisa diikatkan ke pinggang atau dicopot saja.

Kombinasi motifnya bisa disesuaikan dengan style masing-masing. Misalnya saja jika bodycon dress yang dikenakan polos, bisa pilih oversized shirt motif. Dan sebaliknya, jika pakai bodycon dress bermotif, Anda bisa kombinasikan dengan oversized shirt yang polos. Terkait alas kakinya, bisa boots atau sneaker.

Bodycon Dress Plus Denim Jacket

Satu lagi inspirasinya, Anda bisa mengombinasikan bodycon dress dengan jaket denim. Mix and match satu ini sangat cocok untuk berbagai acara yang kasual bersama dengan teman-teman. Anda bisa pakai jaket denim seperti biasa, diikatkan ke pinggang, dan bisa juga dipakai tanpa memasukkan tangan.

Untuk style satu ini, banyak wanita memilih bodycon dress hitam dipadu dengan jaket denim. Itu merupakan kombinasi paling aman dan anti gagal. Namun bagi Anda yang gemar melakukan eksplorasi, bisa pilih warna warna yang lebih berani. Misalnya saja pakai bodycon dress warna merah dengan denim atau warna lainnya yang lebih mencolok.

Itulah inspirasi styling saat menggunakan bodycon dress. Supaya Anda tetap nyaman saat pakai bodycon dress, pastikan ukurannya pas dan bahannya juga terbaik. Supaya bisa dapatkan banyak pilihan, Anda bisa mencari-cari terlebih dahulu merek atau model bodycon dress di berbagai marketplace seperti Blibli.

Belanja bodycon dress atau jenis pakaian lainnya di Blibli sangat mudah. Anda akan mendapatkan informasi yang jelas dan pilihannya banyak. Apalagi, Blibli juga memberikan banyak sekali promosi sehingga Anda bisa dapatkan harga terbaik. Baik itu dress murah, jaket diskon atau lainnya, segera belanja di Blibli saja yang banyak untungnya! (adv)