Outfit Kondangan Simpel, Sudah <i>Nggak</i> Jamannya Harus Pakai Kebaya
Ilustrasi Outfit Kondangan (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bosan dengan dengan setelan yang gayanya hanya itu-itu saja? Padahal ada banyak sekali ragam yang bisa Anda pilih loh. supaya tidak tampak monoton tapi kelihatan menawan dan elegan, banyak kok mix and match outfit kondangan simpel yang dapat dipilih untuk dikenakan. 

Sesungguhnya Anda juga bisa tampil anti ribet dan simple dengan menerapkan celana. Karena outfit kondangan dengan bawahan celana tidak ketinggalan menawannya lho asal Anda mengerti bagaimana memadu padankannya, apalagi memang tidak banyak orang merasa nyaman dengan dress atau rok.

Meskipun seperti itu, kadang kita memang seharusnya menerapkan dress untuk menyesuaikan tema acara dan mencontoh dress code yang ada. Berikut ini acuan padu padan celana ataupun dress sebagai outfit kondangan yang kece untuk Anda terapkan ke undangan acara-acara spesial.

Pilihan Outfit Kondangan Simpel

Lace Blouse dan Wide Leg Pants (Pinterest)

Outfit Kondangan Simpel

Lace Blouse dan Wide Leg Pants

Tidak cuma kemeja putih, Anda juga bisa memadukan blouse dengan brokat atau bahan lace. Bahan-bahan ini akan dengan sendirinya mengubah penampilanmu menjadi lebih elegan dan formal. Lalu combinekan dengan palazzo atau wide leg pants untuk penampakan yang lebih classy.

Kemeja Putih dan High-Waisted

Kemeja putih menjadi salah satu item fashion yang harus dan resmi| saja dipakai ke beragam tema acara, termasuk ketika menghadiri acara-acara kondangan. Tidak perlu banyak effort, cuma dengan memadukan kulot serta tambahkan aksesoris anting atau kalung berwarna gold akan membikin tampilan kelihatan lebih glamor.

Ruffle Dress

Ide outfit kondangan lainnya diantaranya yaitu ruffle dress. Dengan contoh unik, ruffle dress kemudian akan memberikan kesan chic juga elegan ketika dipakai ke pesta. Semisalnya saja pada dress ruffle bermodel see-through; transparan yang akan membikin tubuh menjadi lebih langsing.

Malahan, tidak ada salahnya menambahkan beragam terperinci ruffle asimetris pada dress yang diterapkan. Penambahan terperinci ini kemudian akan mempermanis tampilan kita dikala pergi kondangan. Tambahkan strap heels dengan warna senada untuk tampilan yang lebih chic dan gaya.

Rok lilit dengan Kebaya

Rok lilit menjadi salah satu alternatif baju andalan ketika pergi ke kondangan. Meskipun simpel, rok lilit sendiri memberikan kesan elegan dan anggun ketika dipakai. Dibanding mesti repot-repot mencari atasan, tidak ada salahnya memadukan rok lilit beserta kebaya sebagai outfit kondangan.

Umpamanya saja memadukan rok batik lilit beserta kebaya kutu, tambahkan aksesoris anting dan kalung untuk menambahkan sisi elegan. Apabila berkeinginan lebih stylish dan modern Anda bisa memadukan rok lilit dengan atasan kebaya brokat dengan figur loose yang indah.

Peplum Blouse dan Celana Formal

Blus bergaya peplum juga bisa menjadi alternatif ketika datang ke acara-acara resmi serupa acara pernikahan. Tidak cuma membikin tampilan tampak lebih stylish tetapi juga sanggup menyamarkan lemak pada zona perut. Tidak cuma itu blus ini juga akan sanggup memberikan ilusi pada pinggang yang lebih ramping, Ladies. Anda tinggal memadukannya dengan celana formal supaya kian cantik.

Dress Polos

Kalau bosan dengan celana? Jangan remehkan daya arik dress polos yang bisa Anda pakai ketika kondangan, dress ini sendiri kemudian akan menghadirkan kesan yang lebih classy. Anda cuma wajib mem-blendingkan and mencocokan dengan cantik supaya tampilan dress ini tak tampak membosankan.

Semisal dengan tambahan long earrings yang akan memberikan kesan lebih elegan. Kemudian, Anda juga bisa tampil anggun dengan look yang sederhana, memakai satin dress polos dengan spaghetti strap.

Setelan Blazer dan Turtleneck Blouse (Pinterest)

Setelan Blazer dan Turtleneck Blouse

Blazer tidak cuma difungsikan untuk outfit kantor saja, Anda juga bisa memakainya dikala menghadiri acara-acara Resmi kayak kondangan. Supaya tak terlalu formal, Anda juga bisa memadukannya dengan inner blus atau t-shirt polos berkerah tinggi.

Silk Blouse dan Belt High Waist Pants

Blus dengan bahan dasar silk akan memberikan kesan simple dan classy. Dengan modelnya yang simpel akan konsisten membuatmu tampil elegan. Padamkan saja dengan blus dengan cutting simpel, kemudian pakai belt high waist pants supaya memberi kesan stunning dan manis.

Setelah membahas outfit kondangan simpel, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!