Bagikan:

JAKARTA – Throttle Warriors kembali menggelar lomba FPV Drone Freestyle dengan tema ‘Throttle Warriors FPV Freestyle Video Competition’. Berbeda dari lomba sebelumnya, ajang kelima di 2024 ini digelar secara online melalui media sosial Instagram.

Bagi peserta yang mengikuti lomba ini hanya memposting video berdurasi 1 menit (uncut) di akun Instagram masing-masing. Peserta juga diwajibkan mengikuti (Follow) akun @throttlewarriors, dan memberikan hastag, #twfcomp pada saat mengunggah (posting) video yang dilombakan.

Luthfi atau Upay, selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan, bagi para pegiat drone khususnya FPV freestyle di berbagai daerah, bisa mengikuti lomba ini secara gratis.

“⁠Peserta terbuka untuk umum. Dalam, dan luar kota. ⁠Video bebas. Mulai dari mana startnya. Yang terpenting 1 menit uncut (tanpa editing/ uncut)” kata Upay, Minggu 2 Juni.

Syarat lain untuk mengikuti lomba ini adalah mematikan, atau tidak menggunakan stabilizer gambar. Dan, jenis drone yang digunakan adalah FPV 5 inchi. Serta video dibolehkan memiliki latarbelakang (background) musik.

Sementara itu, tengat waktu (deadline) yang diberikan yakni 20 Juni 2024. Artinya, video yang dilombakan diposting melewati 20 Juni, tidak mendapat penilaian dari juri.

“Tujuan kegiatan ini tak lain untuk sarana silaturahmi. Dan menjadi wadah para pilot drone untuk menyalurkan ketangkasannya dalam mengendalikan drone FPV .” jelasnya.

Video akan dinilai oleh para juri berdasarkan trik, variasi trik, tingkat kesulitan, estetik gambar yang diambil, termasuk presisi, flow dan throttle manajemen.