Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah selebritas menyuarakan kecaman terhadap serangan di Gaza, Palestina. Diketahui Israel menyerang pengungsian di Rafah, Gaza di mana 21 orang dinyatakan tewas.

Mulai dari penyanyi Dua Lipa hingga aktor Nicola Coughlan menyuarakan kejadian di Rafah yang tidak bisa diterima.

“Membakar anak-anak hidup-hidup tidak bisa dibenarkan. Seluruh dunia sedang bergerak untuk menghentikan genosida Israel. Tolong tunjukkan solidaritas Anda dengan Gaza,” tulis Dua Lipa melalui Instagram Stories-nya.

Aktor Joe Alwyn mengunggah grafis “All Eyes on Rafah” melalui Story-nya. Ini bukan pertama kalinya, Joe membagikan dukungan untuk Gaza. Ia juga menyumbangkan barang dengan tanda tangan sebagai bagian dari Cinema 4 Gaza, gerakan untuk berdonasi kepada Gaza.

Selain Joe Alwyn, sejumlah aktor juga mengunggah foto serupa. Pedro Pascal mengunggah poster All Eyes on Rafah dengan warna merah dan putih. Unggahan itu kemudian disukai hingga 500 ribu pengguna Instagram.

Unggahan yang sama juga dibagikan Nicola Coughlan, Bella Hadid, Ariana Grande, Jenna Ortega, Mark Ruffalo, serta Nicholas Hoult.

Penyanyi Halsey juga menuliskan pesan berisi kecaman kepada anak-anak yang meninggal secara tragis dalam kejadian tersebut.

“Anak-anak dibunuh, rumah sakit diserang, bayi-bayi, wanita, pria, anak-anak. Warga tidak berdosa dibunuh atas nama perang. Aku gak bisa melihatnya. Sebagai ibu dari anak kecil, sebagai manusia, aku tidak bisa membayangkan dunia di mana kita berjalan tanpa permintaan gencatan senjata di Palestina. Tuhan tolong,” tulis Halsey.

Otoritas kesehatan Gaza sebelumnya mengatakan tembakan tank Israel menewaskan lebih dari 50 orang di daerah yang ditetapkan Israel sebagai zona evakuasi warga.