Sosok Alejandra Rodriguez, Wanita 60 Tahun Pemenang Miss Universe Argentina
Alejandra Rodriguez (Instagram @missuniversear)

Bagikan:

JAKARTA - Alejandra Rodriguez, seorang pengacara dan jurnalis membuat pencapaian baru dengan memenangkan Miss Universe Buenos Aires, Argentina. Rodriguez yang berumur 60 tahun juga mencetak sejarah memperoleh kemenangannya.

Dia berhasil mengalahkan 34 kontestan lainnya yang memiliki umur berkisar 18 hingga 73 tahun. Nantinya dia akan berkompetisi di Miss Universe pada September mendatang.

“Saya bangga bisa merepresentasikan paradigma kecantikan di kontes kecantikan karena kami membuat panggung baru bahwa wanita tidak hanya cantik secara fisik tapi berbagai nilai lainnya,” kata Alejandra Rodriguez mengutip People.

“Saya adalah generasi pertama yang memulai dengan ini,” lanjutnya.

Organisasi Miss Universe sebelumnya mengumumkan pada September 2023 bahwa mereka menghapus batasan umur dari kontes. Mulai tahun ini, umur wanita di atas 18 tahun diterima untuk berkompetisi, sebelumnya mereka mengatur 18-28 tahun saja yang bisa mendaftar.

“Saya bekerja keras secara fisik, kepercayaan diri, dan meningkatkan keterampilan saya untuk tampil di atas panggung. Saya ingin menunjukkan kalau pemberdayaan perempuan tidak memiliki batasan,” katanya.

Selain Rodriguez, ada satu wanita lainnya yang membuat kejutan dengan berkompetisi di saat umurnya menuju usia lansia, Haldy Cruz.

Wanita berumur 47 tahun itu menjadi perwakilan Republik Dominikan dan mendapat apresiasi karena kemampuannya dan penampilannya.

“Saya pikir juri melihat passion dan kepercayaan diri saya untuk mewakili wanita di generasi saya. Saya bertekad untuk memenangkan Miss Universe Argentina 2024,” kata Haldy Cruz.

Miss Universe 2024 akan digelar pada 24 September di Meksiko. Rodriguez dan Cruz akan melenggang ke kompetisi prestisius tersebut.