Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop ILLIT akan mengubah nama kelompok penggemar mereka setelah diumumkan pada Minggu, 21 April kemarin.

Sehari sebelumnya, ILLIT menggelar siaran langsung untuk mengumumkan nama kelompok penggemar. Mereka memberi nama LILLY, yang bermakna “Cinta yang tidak tergantikan.”

“Nama ini mengartikan ILLIT dan LILLY akan berbagi cinta yang tidak tergantikan,” kata Wonhee, salah satu member ILLIT.

Tidak lama setelah pengumuman itu, sejumlah penggemar Lisa BLACKPINK mengungkap protes mereka terhadap ILLIT dan agensi mereka, BELIFT LAB. Mereka menyatakan LILLY merupakan nama kelompok penggemar yang dibuat untuk Lisa BLACKPINK.

Pihak Lisa memang tidak pernah mengumumkan secara resmi, namun dalam beberapa kesempatan, Lisa menyebut nama penggemarnya sebagai Lilies.

Menyadari hal tersebut, BELIFT LAB merilis pernyataan pada hari ini, Senin, 22 April dan mengumumkan akan mengubah nama kelompok penggemar secara resmi.

“Kami memiliki pemberitahuan terkait nama kelompok penggemar ILLIT. Diumumkan pertama kali pada 21 April, nama kelompok penggemar dipilih di antara beberapa kandidat yang digabung dengan partisipasi penggemar, merefleksikan harapan kami terhadap ILLIT dan penggemarnya,” kata BELIFT LAB.

“Akan tetapi, kami memutuskan untuk mengubahnya setelah melihat berbagai kekhawatiran yang muncul. Nama kelompok penggemar baru akan dipilih di antara nama yang terpilih dan diumumkan. Kontes penamaan ini tidak akan digelar lagi,” lanjutnya.

“Kami minta maaf atas kebingungan yang ditimbulkan dan mengapresiasi pemahaman kalian. Terima kasih,” tutup agensi.

ILLIT debut pada Maret lalu dengan lagu Magnetic. Lagu ini menjadi lagu debut K-pop pertama yang memperoleh 100 juta total putar secara cepat dan masuk ke tangga musik Billboard Hot 100.