Ivan Gunawan Minta Maaf Usai Candaan Kasus Pelecehan Saipul Jamil
Ivan Gunawan (ivan_gunawan)

Bagikan:

JAKARTA - Ivan Gunawan minta maaf setelah membuat candaan terkait kasus pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil. Pemintaan maaf itu dibagikan dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Hal ini bermula ketika Ivan Gunawan mengadakan open house di rumahnya ketika Lebaran. Ia membagikan uang kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaannya.

Salah satu pertanyaannya adalah siapa yang melakukan pelecehan seksual dan para tamu yang hadir menjawab Saipul Jamil yang juga hadir dalam acara tersebut.

Ketika video itu beredar, Ivan Gunawan disorot karena membuat candaan berkaitan dengan kasus pencabulan dan Saipul Jamil terbukti salah dalam kasus tersebut. Para tamu juga terlihat tertawa ketika mendengar candaan itu.

"Saya mengaku salah atas beredarnya video yang beberapa hari ini beredar di sosial media. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan dan terjadi apalagi sampai diposting," kata Ivan Gunawan melalui video terbarunya di Instagram.

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin meminta maaf kepada semua masyarakat yang menyaksikan video tersebut. Dan khususnya buat temen-temen yang pernah mengalami kekerasan seksual," ujarnya.

Ivan Gunawan mengungkap permintaan maaf sekali lagi kepada publik karena hal tersebut. Ia mengaku salah dan tidak bisa membuat pengecualian itu.

"Saya tahu sangat sulit untuk bisa melupakan setiap permasalahan yang telah kalian alami. Sekali lagi saya mohon maaf," kata Ivan.

"Saya mengaku salah. Ini suatu kesalahan besar, dan "bercandaan kalangan sendiri" bukanlah pembelaan. Saya sepenuhnya salah. Semoga saya bisa lebih bijak & banyak belajar dari kesalahan yang telah saya perbuat," tutup Ivan Gunawan.

Postingan itu mendapat respons dari sesama rekan artis dan juga netizen.

“Yg jadi masalah adalah jawaban dari Saiful Jamil dan tertawa disana.. some jokses arent mean to be made and answered. Its not illegal but its against social issues and norm,” tulis Deddy Corbuzier.

“Semangat kaka igun,” tulis Nikita Mirzani.

Saipul Jamil dinyatakan bersalah setelah melakukan pelecehan seksual kepada seorang laki-laki 17 tahun. Ia juga disebut bersalah usai memberi suap majelis hakim atas kasus yang ia hadapi.