Buku Diet Tya Ariestya Diultimatum Yulia Baltschun, Blacklist Aja!
Tya Ariestya (Fotot: IG @tya_ariestya)

Bagikan:

JAKARTA - Tya Ariestya sukses menurunkan berat badannya sampai 25 kg dalam kurun waktu 4 bulan. Keberhasilannya tersebut menjadi inspirasi ibu-ibu yang juga ingin diet untuk menurunkan berat badan. Lalu Tya merangkum pengalamannya dalam sebuah buku diet. 

Namun, seorang influencer bernama Yulia Baltschun justru menganjurkanagar buku tersebut di-blacklist. Menurutnya, materi yang ada di dalam buku itu bisa berdampak berbahaya bagi tubuh manusia.

Melalui Instagram Yulia mengunggah video berdurasi 20 menit yang memberi penjelasan mengapa buku Tya harud di-blacklist. "DIET TYA ARIESTYA BLACKLIST AJA !!! Cape deh... diet extrim lahir melulu ! Tahun 2021 ketika manusia harusnya lebih kritis eh... masih aja ada yg mau rela kalori defisit extrim demi kurus," tulis dalam keterangan video.

Bagi seorang Yulia yang paham dengan pengetahuan tentang gizi, cara diet dari Tya Ariestya dianggap tidak baik bagi kesehatan.

"Kurus sih pasti !! Tapi kurusnya melalui cara yg biasa dilakukan org yg punya "eating disorders" Gemes deh !! Betapa kejamnya manusia yg publish diet extrim dan berkelit / beropini bilang itu aman pdhal jelas-jelas gak aman :(," tambah Yulia.

Yulia mengatakan anjuran diet tanpa pendampingan ahli gizi itu berbahaya. "Kejam.... pake testimoni kurus sebagai rayuan Pek testimoni sbgai anjuran Pake testimoni sbgai indikator keamanan," katanya. Ia mengaku akan mendalami buku diet yang ditulis Tya Ariestya tersebut.