Bagikan:

JAKARTA - Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambahan (IUP) PT Timah Tbk. Melalui hasil penyidikan, dua mobil mewah disita dari kediaman Harvey Moeis di Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Dua mobil itu adalah Rolls Royce dan Mini Cooper. Selain itu, penyidik juga menyita Rp76 miliar dari rumah Harvey dan Sandra.

Rolls Royce

Mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis yang disita adalah tipe Culinan berwarna hitam. Bukan rahasia baru jika merek mobil asal Inggris ini merupakan salah satu mobil yang memiliki harga fenomenal.

Tidak sedikit yang menduga mobil ini merupakan hadiah Harvey untuk Sandra Dewi yang diunggah Sandra beberapa waktu lalu. Ternyata mobil Rolls Royce yang diberikan kepada Sandra berbeda dengan mobil yang disita Kejagung. Mobil yang diberikan ke Sandra Dewi adalah Rolls Royce tipe Ghost.

Mini Cooper

Mobil lain yang disita Kejagung adalah Mini Cooper S Countryman F 60 dengan warna merah. Selain Rolls Royce, Mini Cooper juga merupakan merek mobil asal Inggris dengan harga fantastis.

Kekayaan Lainnya

Sandra Dewi dan Harvey Moeis hidup dalam kemewahan di mana memiliki mobil mewah bukan hal baru. Dalam berbagai kesempatan, Sandra Dewi sempat membagikan potret garasinya yang memajang sejumlah mobil.

Diketahui mereka memiliki mobil Mercedes-Benz SLS AMG yang ditaksir mencapai Rp9 Miliar. Mereka juga memiliki Toyota Alphard yang kerap digunakan Sandra Dewi untuk beraktivitas.

Di dalam ruang garasinya juga terdapat mobil Mercy mewah selain Mercedes SLS AMG. Harvey diketahui juga mengoleksi Lexus LX 570 yang harganya bisa sampai Rp3,5 miliar.

Pada tahun 2019, Harvey Moeis juga menghadiahkan anak sulungnya dengan sebuah jet pribadi. Jet itu mendarat di Halim Perdana Kusuma dan mereka melakukan upacara pemberkatan pesawat.

Sandra Dewi yang saat itu ditanya, mengaku tidak tahu menahu soal jet pribadi hadiah dari sang suami untuk anaknya. Ia hanya tahu Harvey Moeis yang membeli jet untuk sang anak.

Pihak Kejagung masih melakukan penelusuran aset terkait kekayaan yang dimilikI Harvey Moeis. Sejauh ini, baru dikonfirmasi 2 mobil mewah yang resmi disita penyidik.