Bagikan:

JAKARTA - Kasus penipuan yang menyeret nama Jessica Iskandar dan suaminya Vincent Verhaag masih terus berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Christopher Stefanus Budianto alias CSB dituntut hukuman tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Melihat hal ini, Jessica merasa tidak ada keadilan. Dia mengungkapkan rasa kecewanya.

"Ibaratnya, itu uang Rp 10 miliar yang saya kumpulin 20 tahun dan diambil seorang penipu, dan penipu itu cuma dituntut tiga tahun penjara. Kira-kira, apakah itu adil?," tutur Jessica Iskandar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu, 1 April.

Kembali ia menyampaikan dampak besar yang ditimbulkan oleh CSB ke dalam kehidupannya. Bahkan Jedar, panggilan akrabnya mengatakan kalau ia hampir cerai dengan sang suami akibat kasus ini.

"Orang tua saya sakit, anak saya tidak bisa dapat ASI, rumah tangga saya hampir berantakan gara-gara situasinya memanas. Belum lagi banyak materi, waktu dan tenaga yang hilang akibat musibah ini," paparnya.

Meski begitu, seakan tidak ingin kehilangan harapan, ibu dari dua orang anak ini masih berharap kalau pihak majelis hakim bisa memberikan hukuman yang seadil-adilnya kepada CSB.

Bukan tanpa alasan, menurut Jedar kejadian penipuan yang dialaminya ini bisa menjadi contoh kepada penipu-penipu lainnya agar tidak kembali memakan korban.

"Ya mudah-mudahan si penipu bisa dihukum seberat-beratnya. Kan biar jadi contoh buat calon penipu yang lain agar tidak melakukan penipuan," harap Jessica Iskandar.