5 Sinetron Hits yang Dibintangi Sopyan Dado: <i>Bajaj Bajuri</i> hingga <i>Tukang Ojek Pengkolan</i>
Sopyan Dado (Instagram @sopyandado)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Sopyan Dado dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret pukul 04.20 WIB di Rumah Sakit Fatmawati. Belum diketahui penyebab kepergian sang aktor namun kabar ini menjadi duka di antara selebritas.

Eza Yayang yang merupakan lawan main Sopyan Dado di sinetron Tukang Ojek Pengkolan telah mengucapkan salam perpisahan kepada sahabatnya tersebut.

“Selamat jalan pak dosen Sopiyan, @sopyandado seniman akting sejati. Bang Piyan udah nggak sakit merasakan sakit lagi sekarang, Bang," tulis Eza Yayang melalui media sosialnya.

Sosok Sopyan Dado menghiasi layar televisi Indonesia dengan berbagai judul sinetron. Sinetron merupakan tempat pertama kali Sopyan menjajaki industri hiburan.

Bajaj Bajuri

Siapa yang tidak tahu sinetron Bajaj Bajuri? Sinetron ini merupakan salah satu judul sinetron terhit selama masa penayangannya. Sesuai judulnya, sinetron ini mengisahkan kehidupan keluarga Betawi Sunda yang berada di pinggiran Jakarta.

Sopyan Dado berperan sebagai Pak Yadi dan aktif berperan mulai tahun 2002 hingga 2007. Karakter Pak Yadi juga terus berkembang dan tampil sepanjang episode.

Islam KTP

Sinetron lainnya yang sukses selama penayangan adalah Islam KTP. Sinetron ini menceritakan kehidupan masyarakat dalam kehidupan mereka yang disorot komedi religi. Sopyan diketahui berperan sebagai Bang Ari dan menjadi salah satu pemeran pendukung.

Monyet Cantik 2

Sinetron komedi ini menceritakan perempuan yang mendapat kutukan. Suatu hari, ia terbangun dengan dirinya menjadi seekor monyet cantik. Perempuan ini berjuang untuk menyembunyikan kutukan itu selama menjalani sekolah. Sofyan Dado berperan sebagai Bang Hamdan dalam sinetron Monyet Cantik 2.

3 Semprul Mengejar Surga

Sinetron 3 Semprul Mengejar Surga mengisahkan tiga orang laki-laki yang menjalani kehidupan mereka yang biasa-biasa. Sinetron ini dibintangi Andhika Pratama, Gading Marten, dan Narji. Sofyan Dado juga membintangi sinetron hit ini sebagai Igor.

Tukang Ojek Pengkolan

Sinetron lainnya yang diperankan Sofyan Dado adalah Tukang Ojek Pengkolan. Sinetron ini mengisahkan pasangan suami istri yang tinggal di belakang gedung Jakarta dan bekerja sebagai tukang ojek. Sofyan Dado berperan sebagai Bang Sofyan dan namanya mulai dikenal lewat judul ini.

Sinetron ini berakhir pada tahun 2023 hingga kehadiran TOP: Masih Ngojek yang tayang di tahun ini. Sofyan juga masih memerankan karakter yang sama dengan Tukang Ojek Pengkolan.