Sopyan Dado Meninggal Akibat Serangan Jantung, Sempat Keluhkan Sesak di Bagian Dada
Keluarga Sopyan Dado (Instagram @sopyandado)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Sopyan Dado meninggal dunia pada Kamis, 28 Maret pukul 04.20 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Istri Sopyan, Dianawati menjelaskan kronologis kepergian suaminya itu.

Awalnya Sopyan mengaku ia merasakan sesak dibagian dada. Dianawati menuturkan kalau Sopyan memang sudah rutin melakukan pemeriksaan ke dokter terkait jantungnya.

"Dia jantungnya itu suka ngeluh sering sesak, susah nafas, kita bawa ke rumah sakit, tiap bulan kan emang rutin ke sana, pegangan dokter sana dia," kata Dianawati di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 28 Maret.

Dianawati menuturkan kalau suaminya itu masih dalam kondisi fisik yang baik-baik saja. Bahkan sesampainya di rumah sakit, Sopyan tidak membutuhkan bantuan untuk turun dari mobilnya.

"Masih lancar, masih segar, bisa jalan, sempat jalan pas dirawat itu, aktivitas, nggak digotong, turun dari mobil sendiri," sambungnya.

Kondisi ini masih bertahan hingga pukul 02.00 WIB dini hari, Dianawati menyaksikan sendiri Sopyan yang masih berkomunikasi dan bercanda dengan anak-anaknya.

"Akhirnya dia minta dirawat, pas itu masih di IGD jam 10 pagi ditanganin dokter. Jam 2 malam baru masuk kamar perawatan, biasa masih sehat, masih bisa bercanda, masih sempet komunikasi sama kita, sama anak-anak, masih ketemu sama anak-anak, sama saya," papar Dianawati.

Sayangnya takdir berkata lain, setelah mengalami anfal alias serangan jantung mendadak sebanyak 2 kali akhirnya Sopyan menghembuskan nafas terakhirnya.

"Anfalnya itu dua kali kena serangan, setengah 3 tapi masih sempat sadar, setengah 3 sore, yang keduanya itu jam setengah 2 (subuh) sudah nggak bisa apa-apa, sudah nggak sadar," pungkas Dianawati.