Bagikan:

JAKARTA - Musuh besar Batman, Oz Cobb tampil perdana dalam trailer serial The Penguin yang akan rilis di tahun ini. Masih diperankan Colin Farrell, ia menjelma sebagai Cobb demi memenuhi keinginannya.

The Penguin berlatar setelah film The Batman yang tayang di tahun 2022. Teaser berdurasi satu menit ini menampilkan Colin Farrell yang bermonolog sepanjang video.

“Ketika saya kecil, ada seorang gangster, tipe old school, Rex Calabrese. Dia orang yang luar biasa. Dia membantu orang. Dia melihat Anda di jalan, dia akan menolong Anda,” begitu narasi Oswald Cobblepot atau Oz Cobb.

“Ketika saya berumur 14, dia mengalami serangan jantung dan mati, masih memegang rokok. Di area tempat tinggal saya, mereka membuat parade untuk menghormatinya. Sebuah parade. Bukan sesuatu yang mewah tapi itu sebuah sikap,” lanjutnya beriringan dengan kota Gotham.

“Pertunjukan cinta, untuk dia. Bisa kalian bayangkan rasanya diingat seperti itu?” katanya.

Colin Farrell duduk dengan santai sepanjang teaser. Bagaimana ia menjelma sebagai villain yang ikonik dalam The Batman mendapat respons positif.

Farrell bukan satu-satunya aktor yang pernah memerankan The Penguin. Sebelumnya karakter ini pernah dimainkan Burgress Meredith, Danny DeVito, dan Robin Lord Taylor.

Selain Farrell, serial The Penguin akan dibintangi Carmine Falcone, Michael Zegen, Clancy Brown, Rhenzy Feliz, Michael Kelly, Shohreh Aghdashloo, Deirdre O’Connell, Carmen Ejogo, François Chau dan David H. Holmes.

Lauren LeFranc menjadi produser eksekutif sekaligus showrunner bekerja sama dengan Matt Reeves yang menyutradara dan menulis film The Batman.

Serial The Penguin akan tayang musim gugur ini di Max, sementara sekuel The Batman berjudul The Batman: Part II akan tayang pada 2 Oktober 2026.