Bagikan:

JAKARTA - Film Exhuma arahan sutradara Jang Jae Hyun resmi menjadi film Korea terlaris di Indonesia. Film ini mendapat 2 juta penonton pada hari ke-23 penayangan di bioskop.

Feat Pictures selaku distributor mengumumkan pencapaian tersebut dengan mengunggah poster alternatif Exhuma. Mereka berterima kasih kepada penonton Indonesia yang mendukung film horor thriller ini.

“Selama ini cuma bisa berkhayal, kapan ya bisa punya film yang lewat sejuta penonton? Sekarang tiba-tiba diberi film yang dapet 2 juta,” cuit akun distributor pada hari ini, Kamis, 21 Maret.

“Terima kasih, Indonesia! This is what dreams are made of indeed,” lanjut mereka.

Pertumbuhan penonton film Exhuma meningkat sejak dirilis perdana di Indonesia pada 28 Februari. Film ini berhasil menorehkan 1 juta penonton pada 10 Maret lalu.

Dengan ini, Exhuma resmi menyalip film Parasite yang sempat memegang tahta sebagai film Korea terlaris di Indonesia. Ketika penayangan teatrikal, Parasite meraup 700 ribu penonton dan tayang dalam dua waktu berbeda.

Parasite yang kini berada di posisi kedua disusul dengan The Moon dengan 313 ribu penonton, The Childe dengan 233 ribu, serta Decibel dengan 200 ribu.

Exhuma mengisahkan sekelompok ahli fengshui dan dukun yang ditugaskan untuk menyelamatkan bayi yang mengalami kerasukan. Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun) bekerja sama dengan Kim Sang Deok (Choi Min Sik) dan Yeong Geun (Yoo Hae Jin).

Mereka menemukan lokasi kuburan leluhur yang dipercaya berkaitan dengan insiden ini. Namun, Sang Deok dan Hwa Rim tidak menyangka ada sesuatu yang besar mengancam kehidupan mereka dan keselamatan dunia.

Di Korea Selatan, Exhuma juga berjaya dengan 9 juta penonton dan menempatkan film ini sebagai film terlaris di Korea Selatan tahun ini.